Berita

Maurizio Sarri Membahas Perkembangan Kemampuan Taktis Ruben Loftus-Cheek dan Kesabaran untuk Gonzalo Higuain

Maurizio Sarri memberikan pujian untuk peningkatan kemampuan taktis Ruben Loftus-Cheek dan mengklaim Gonzalo Higuain membutuhkan kesabaran untuk beradaptasi dengan Premier League ketika manajer menatap derby London Selasa dini hari mendatang melawan West Ham pada konferensi pers pra-pertandingan.

Bos mengulas kontribusi Loftus-Cheek ketika ditanya tentang gelandang Inggrisnya, yang mencetak gol keduanya dalam empat hari dalam kemenangan 3-0 tengah pekan kami atas Brighton

"Dia telah banyak berkembang, terutama secara taktik," katanya kepada media di Cobham. "Pada awal musim ia adalah gelandang yang sangat ofensif tetapi sekarang ia adalah gelandang taktis yang sangat baik. Dia sekarang pemain yang lengkap, menurut saya."

Sarri kemudian ditanya apakah pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi starter pada laga Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya musim ini

"Kami harus memeriksa setiap hari kondisi punggungnya. Pagi ini dia baru menjalani sesi pemulihan karena dia butuh waktu setelah bermain. Ini tentu saja menjadi masalah dan mungkin dia tidak bisa bermain selama 90 menit, tetapi saya pikir dokter kami dapat mengendalikan situasi ini."

Sang manajer mengaku penting untuk memberi waktu kepada Higuain karena pemain Argentina itu tampak menyesuaikan diri dengan tuntutan sepakbola Inggris yang berbeda

"Dia harus meningkatkan fisik dan mentalnya tetapi saya pikir dia akan sangat penting di periode akhir musim ini. Itu tidak mudah ketika Anda bermain pada bulan-bulan pertama di Premier League sehingga dia perlu waktu untuk memperbaiki kondisinya dan cocok untuk liga."

"Sulit bagi striker untuk segera bermain dengan baik di Premier League. Ada masalah bagi Luis Suarez di Liverpool (ketika dia pertama kali direkrut) karena dia hanya mencetak tiga gol tetapi kemudian di musim keduanya dia mencetak 23 gol."

Sarri ditanya apakah kebutuhan untuk bersabar itu bisa meyakinkan dia untuk memperpanjang masa peminjaman sang striker sampai musim depan

"Tentu saja kami ingin mempertahankannya untuk musim depan tetapi tergantung pada klub dan juga Juventus, jadi tidak jelas saat ini. Kami beruntung karena kami memiliki Olivier Giroud juga dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik. Kami harus bermain setiap tiga hari sehingga kami membutuhkan keduanya."

Baca: Sarri tentang pemilihan timnya untuk West Ham dan mengapa dia menyukai Stamford Bridge

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA