Berita

Pantauan Media: Pundit Sky Sports Berkata Callum Hudson-Odoi Keluarkan yang Terbaik dari Eden Hazard, Frank Lampard Soal Masa Depan Mason Mount

Dalam pantauan kami terkait berita-berita yang berhubungan dengan Chelsea edisi ini, pundit Sky Sports Danny Higginbotham berkata bahwa keberadaan Callum Hudson-Odoi di lapangan memberikan dampak positif bagi Eden Hazard, Frank Lampard bicara soal impian Mason Mount untuk menjadi pemain besar di Chelsea, dan the Blues dihubung-hubungkan dengan talenta muda Brasil.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Higginbotham: Hudson-Odoi mengeluarkan yang terbaik dari Hazard

Berbicara kepada Sky Sports, eks bek Premier League, Danny Higginbotham memuji dampak yang diberikan oleh Callum Hudson-Odoi di Chelsea, dengan berkata bahwa pemuda itu memberi dampak positif pada Eden Hazard.

Pemuda 18 tahun, yang melakoni penampilan ke-19nya sekaligus start pertamanya untuk the Blues di Premier League pada hari Kamis, tampil impresif saat mengalahkan Brighton dengan skor 3-0. Ia menciptakan peluang yang dikonversi menjadi gol pertama Olivier Giroud dan nyaris mencetak gol lewat sebuah sundulan di babak kedua.

Higginbotham berkata, “Yang saya suka dari Hudson-Odoi adalah dia sangat memanfaatkan luas lapangan. Jika Anda seorang full-back, Anda ingin meninggalkan ruang, jadi, secara alami, Anda akan tinggal di belakang, dan ini berarti sisa bek lain dari keempat bek juga harus mundur.”

“Dia menciptakan ruang di antara lini tengah dan lini belakang lawan, dan itu sangat sulit diantisipasi oleh gelandang. Mereka tidak ingin mundur terlalu jauh, dan ini sulit bagi bek tengah karena mereka tidak ingin naik terlalu jauh ke depan.”

“Bukan hanya aksi individu Hudson-Odoi yang bagus untuk Chelsea dalam hal permainannya yang sangat direct, tetapi juga caranya menciptakan ruang untuk pemain lain di tim dari lari yang ia lakukan.”

Menurut Higginbotham, keberadaan si pemuda itu memberi dampak positif bagi Eden Hazard.

“Kita biasanya melihat Hazard menerima bola di depan dan dikelilingi oleh banyak pemain, tetapi saat melawan Brighton, kita melihatnya bermain sedikit lebih ke dalam, mulai mencari bola dan mendapati dirinya (menerima bola) dengan (memiliki) waktu dan ruang, dan itu karena Hudson-Odoi,” imbuh eks pemain Southampton dan Stoke City itu.

“Adalah operan Hazard ke Hudson-Odoi yang menghasilkan gol dan setelah itu kita melihat Hazard terlibat sedikit lebih dalam. Semua itu dimungkinkan dengan adanya fakta sederhana bahwa Anda memiliki pemain seperti Hudson-Odoi. Dia mengeluarkan yang terbaik dari Hazard.”

Frank Lampard yakin Mason Mount punya masa depan yang cerah dan ia akan menjadi pemain yang penting bagi Chelsea dan Inggris.

Media melaporkan bahwa klub asal Jerman, RB Leipzig berminat dengan pemain 20 tahun itu, yang tampil impresif selama masa peminjamannya di Vitesse Arnheim musim lalu sebelum kemudian di musim ini bergabung dengan Lampard di Derby County.

Lampard berkata bahwa pemain muda ini bermimpi untuk menjadi pemain bintang the Blues.

“Kurasa dia bisa jadi pemain top. Aku tahu itu sebuah pernyataan yang umum, dia sudah pernah bergabung di skuat (tim nasional) Inggris, tapi aku yakin dia akan kembali ke Chelsea dan jadi pemain besar untuk Chelsea. Aku tahu itu adalah mimpinya,” terang pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea, seperti yang dilaporkan oleh Sky Sports.

“Kuharap dia akan bermain untuk negaranya, karena dia punya semua atribut di dalam maupun di luar lapangan. Menyenangkan untuk bekerja bersamanya, seperti juga dengan semua pemain musim ini.”

Mount kembali beraksi pekan lalu setelah menepi selama dua bulan untuk memulihkan cedera dan mencetak gol dalam kemenangan 6-1 atas Rotherham dan sukses membantu Derby melanjutkan perburuan ke zona playoff divisi Championship.

“Sangat penting (memilikinya lagi),” imbuh Lampard. “Tak diragukan lagi, tim kehilangan pemain-pemain top mereka mengingat apa yang mereka berikan dan dia juga menular ke pemain-pemain lain.”

“Ini adalah laga pertamanya setelah kembali jadi kurasa ia akan lebih baik lagi. Energinya, kualitasnya, dan kecemerlangannya – menemukan bola di antara lini dan memainkan bola dengan cepat ke depan jelas memberikan irama bagi kami.”

“Kurasa permainan pemain-pemain lain di sekitarnya meningkat berkat itu.”

The Blues dihubung-hubungkan dengan bintang muda Brasil

Meski kemungkinan terkena larangan transfer pemain musim panas ini, media Brasil melaporkan bahwa the Blues tertarik untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Brasil Bruno Guimaraes dari Atletico Paranaense.

Pemuda 21 tahun itu jadi pemain kunci saat Atletico menang telak 3-0 atas Boca Juniors di Copa Libertadores Rabu waktu setempat dan media setempat, Globo Esporte melaporkan bahwa the Blues mengirim pemandu bakatnya untuk menonton laga tersebut.

Namun, Chelsea harus bersaing dengan tim-tim lain untuk mendaratkan pemain muda tersebut, yang membantu Atletico menjuarai Copa Sudamericana tahun lalu, antara lain dengan klub Ukraina Shakhtar Donetsk, klub Prancis Lille dan klub Italia Inter Milan dan Napoli.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA