Blogs

Senin yang Menyenangkan

Pertanda baik menjelang kunjungan West Ham United ke Stamford Bridge, karena Chelsea hanya sekali kalah dalam pertandingan kandang pada hari Senin (waktu UK) di Premier League.

Ini akan menjadi pertandingan liga divisi teratas kami yang ke-21 yang dihelat di Stamford Bridge pada hari Senin di era Premier League dan hasil yang dicapai the Blues kerap memuaskan. 

Hanya satu dari 20 pertandingan sebelumnya yang berakhir dengan kekalahan, dan itu sudah sekian lama yaitu pada Boxing Day 1994, ketika kami dikalahkan 3-2 oleh Manchester United.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, segalanya berjalan lebih baik, kami berhasil memenangi lima pertandingan terakhir berturut-turut. Pertandingan-pertandingan itu juga menghibur suporter the Blues, karena kami telah mencetak tidak kurang dari 15 gol saat mengamankan kemenangan-kemenangan itu, yang terbaru ketika Eden Hazard mencetak dua gol di antara gol Victor Moses untuk memberi kami kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion pada bulan Februari tahun lalu.

Itu adalah pertandingan kandang terakhir kami yang digelar hari Senin sebelum pertandingan yang memberikan banyak kegembiraan, ketika Watford datang ke London Barat pada 15 Mei 2017, menambah suasana pesta di Stamford Bridge tiga hari setelah kami mengamankan gelar Premier League di kandang di West Brom tiga hari sebelumnya.

Pada kesempatan itu John Terry membuka skor pada penampilan kedua terakhirnya untuk klub, sebelum the Hornets menyamakan kedudukan melalui Etienne Capoue. Cesar Azpilicueta dan Michy Batshuayi kemudian memberi kami keunggulan dua gol, yang kemudian dibalas dengan gol Daryl Janmaat dan Stefano Okaka.

Untungnya, Cesc Fabregas menjadi penentu kemenangan pertandingan bagi juara baru, mencetak gol untuk membuat skor menjadi 4-3 saat laga masih menyisakan dua menit. 

Catatan lima kemenangan kandang liga beruntun pada hari Senin sebenarnya dimulai melawan tim yang sama yang kami hadapi minggu ini, West Ham, dengan gol telat dramatis lainnya untuk memastikan tiga poin.

Itu terjadi pada hari pertama musim juara 2016/17  dan sekali lagi kami mencetak gol pembuka, kali ini melalui penalti Hazard. James Collins menyamakan kedudukan bagi the Hammers tetapi akhirnya kami yang meraih kemenangan ketika Batshuayi, yang baru masuk ke lapangan selama empat menit setelah masuk sebagai pemain pengganti untuk melakukan debutnya di Chelsea, memberi umpan kepada Diego Costa dan membuat kami mengawali musim dengan kemenangan di awal menit terakhir dari waktu normal.

Namun pertandingan kedua melawan rival sekota kami dari London ini tidak akan menjadikan mereka lawan yang paling sering kami hadapi di Premier League pada hari Senin , karena kami telah menjamu Everton dan tetangga terdekat kami Fulham tiga kali pada hari itu.

The Toffees tentu saja bukan kenangan yang buruk, karena kami telah memenangi ketiga pertandingan melawan mereka, mencetak 11 gol melawan mereka, lebih banyak dari tim lainnya. Fulham berhasil mengamankan hasil imbang 1-1 pada Boxing Day 2011, setelah kalah dalam dua pertemuan pertama pada 2005 dan 2009.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA