Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v West Ham - Poin Penting

Ini pertandingan liga pertama kami musim ini yang digelar Selasa dini hari. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton berharap kami bisa mengawali pekan dengan baik...


POIN PENTING

Chelsea akan berupaya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari pertemuan tahun lalu yang berakhir imbang 1-1. The Blues berharap bisa meraih kemenangan ke-50 melawan West Ham di semua kompetisi pada pertemuan kami yang ke-112, kemenangan ke-49 datang dua tahun lalu. Pasukan Maurizio Sarri juga bisa mencatat tiga kemenangan liga beruntun untuk pertama kalinya sejak minggu-minggu pembukaan musim ini. 

Selasa dini hari adalah hari yang bagus. Tim London Barat tidak menelan kekalahan pada hari ini di Stamford Bridge selama lebih dari 14 tahun, dan telah memenangi sembilan dari 13 pertandingan terakhir melawan West Ham.

Hasil pertandingan tandang the Hammers tidak terlalu baik sejauh ini. Mereka hanya berhasil meraih satu dari 18 poin maksimal dalam laga tandang tahun ini, dan hanya Fulham, yang sudah dipastikan terdegradasi, yang menorehkan lebih sedikit clean sheet daripada mereka (5) musim ini.

Namun the Irons kebobolan satu gol lebih sedikidalam pertandingan tandang daripada pasukan Sarri, dan Manuel Pellegrini selalu bisa membawa timnya menghindari kekalahan melawan Chelsea dalam tiga pertemuan terakhir. Hanya lima pelatih lainnya (George Graham, Arsene Wenger, Harry Redknapp, Alan Curbishley, dan Rafael Benitez) yang bisa melakukan hal itu di era Premier League, tidak ada yang bisa menahan the Blues lebih dari empat pertandingan.

The Hammers telah memperoleh delapan poin dari sembilan pertandingan liga melawan tim 'enam besar' musim ini, dan biasanya mereka bermain lebih bersemangat saat menghadapi tim London Barat. Setahun yang lalu pada hari Selasa dini hari, misalnya, mereka berhasil menahan imbang kami 1-1 saat mereka berada dalam periode kebobolan empat gol menghadapi Liverpool, Swansea, Arsenal, dan Manchester City.

Chelsea telah memenangi sembilan dari 11 pertandingan kandang terakhir kami di semua kompetisi, dengan satu-satunya kekalahan kami saat itu datang melawan Manchester United di putaran kelima Piala FA

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI

Hasil pertengahan pekan menempatkan the Blues berada di posisi kelima, satu poin di belakang Tottenham, dan di bawah Arsenal hanya dengan selisih gol meskipun the Gunners memiliki satu laga di di tangan. Kami unggul dua poin dari Man United dan pertandingan ini bisa jadi datang di saat yang tepat.

Keunggulan poin atas pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi lima poin jika kami berhasil meraih kemenangan pada Selasa dini hari. Spurs baru akan bermain satu minggu lagi, begitu halnya dengan the Gunners yang akan bertandang ke Everton, jadi kemenangan bahkan bisa saja membawa the Blues ke posisi ketiga.

Pandangan Maurizio Sarri menjelang akhir pekan ini adalah bahwa timnya akan berusaha memenangi setiap pertandingan tetapi mungkin tak perlu menyapu semuanya untuk mendapatkan tiket Liga Champions. "Akan sulit bagi setiap tim. Kami harus berjuang sampai menit terakhir di setiap pertandingan dan tidak melihat hasil lainnya," tegas pelatih Italia itu.

Jika posisi empat besar didasarkan pada tim-tim terbaik dalam enam pertandingan kandang dan tandang terakhir mereka adalah Man City, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.

Performa dalam enam laga kandang dan tandang terakhir.
*Juga bisa menembus Liga Champions 2019/20 dengan menjuarai Liga Europa 2018/19
 

Semua enam tim teratas akan menjalani leg pertama pertandingan Eropa pekan ini. Man Cityakan menghadapi Spurs di stadion baru pada Rabu dini hari, sementara Liverpool menjamu Porto. Malam berikutnya Man United menjamu Barcelona, dan pada Kamis Chelsea berada di markas Slavia Prague ketika Arsenal menyambut Napoli.

Ini adalah derby terakhir London pada musim liga ini (kami mungkin belum bertemu Arsenal di Eropa) dan hasil dari pertandingan ini cukup bagus. Namun itu berarti degradasi untuk tetangga kami, Fulham.

The Whites menjadi tim dengan raihan poin paling sedikit di derbi London dengan tujuh kekalahan dalam 10 pertandingan dalam perjalanan menuju degradasi pada 2013/14, tetapi musim ini mereka selalu kalah dalam laga derbi, baik kandang maupun tandang.

Chelsea telah memenangi keempat derby di Stamford Bridge sejauh musim ini. Setelah pertandingan Selasa dini hari, West Ham bisa membantu the Blues dalam pertandingan terakhir derbi London mereka pada 27 April ... di markas Tottenham.


YANG TERBAIK YANG DAPAT TERJADI PADA SELASA DINI HARI…

Kembali ke tiga besar untuk pertama kalinya sejak awal Desember.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA