Wawancara

Pemain yang Bugar Penting untuk Maurizio Sarri

Maurizio Sarri mengatakan memiliki pemin yang berada dalam kondisi bugar dan siap seperti Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi di skuatnya bisa membuat perbedaan besar dalam beberapa pekan mendatang.

Kedua pemain muda Inggris itu harus bersabar dalam menunggu peluang mereka di tim utama karena masih beradaptasi dengan gaya sepak bola Sarri, dengan begitu banyak saingan berpengalaman untuk mendapatkan tempat di starting XI, tetapi pelatih Italia itu yakin mereka sekarang siap memainkan peran besar dalam sisa musim kami.

Ditambah lagi, dengan waktu permainan yang lebih sedikit, mereka juga tak begitu kelelahan, dan kedua pemain terlihat penuh energi dan bersemangat untuk tampil mengesankan dalam penampilan mereka baru-baru ini, dengan Hudson-Odoi mendapatkan kesempatan sebagai starter di Premier League untuk pertama kalinya melawan Brighton pada pertengahan pekan saat Loftus-Cheek mencatatkan namanya di papan skor dalam dua pertandingan beruntun, setelah juga mencetak gol kemenangan kami di Cardiff City akhir pekan lalu.

"Pada awal musim, Hudson-Odoi memiliki potensi yang sangat besar tetapi tidak siap untuk bermain di Premier League," jelas Sarri. "Loftus-Cheek juga sama, Loftus-Cheek hanya harus beradaptasi dengan filosofi sepak bola saya, untuk meningkatkan aspek taktik untuk filosofi saya. Lalu dia punya banyak masalah dengan punggungnya dan jadi kami harus menunggunya."

"Tapi sekarang mereka dalam kondisi bugar, mereka siap. Mereka meningkat sehingga pada periode ini mereka bugar. Saya pikir pada saat ini mereka benar-benar sangat penting bagi kami."

Pelatih asal Italia itu juga berharap timnya dapat meneruskan rekor ketika kami menjamu West Ham United di Stamford Bridge besok, setelah kami ditahan  imbang 0-0 di markas mereka London Stadium pada awal musim.

Pertandingan pada bulan September datang setelah perjalanan panjang kami yang sulit, setelah kami mengamankan kemenangan 1-0 di markas PAOK di Liga Europa pada Jumat dini hari sebelumnya. Namun, Sarri merasa timnya akan jauh lebih baik untuk menunjukkan kualitas kami kali ini, ketika the Hammers datang ke Stamford Bridge.

"Saya pikir dalam pertandingan itu kami tidak brilian dari sudut pandang fisik," katanya. "Kami bermain tiga hari sebelumnya di Yunani dan kami menyambut pertandingan itu dengan kondisi tidak terlalu siap, baik secara mental dan fisik."

Baca: Maurizio Sarri tentang seleksi timnya untuk West Ham

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA