Wawancara

Gonzalo Higuain Menilai Hidupnya di Chelsea dan Menguraikan Keinginannya untuk Tetap di Stamford Bridge

Gonzalo Higuain tentang adaptasinya dengan Premier League, targetnya dan Chelsea untuk sisa musim ini, serta apa rasanya bermain bersama Eden Hazard…

 

Seperti yang dikatakan oleh Maurizio Sarri dalam konferensi persnya Jumat lalu, sulit bagi seorang striker yang baru dengan Premier League untuk “langsung bermain dengan baik”. Namun demikian, bos yakin bahwa Gonzalo Higuain dapat memberikan dampak besar di sisa musim ini. Sudut pandang itulah yang dibagikan oleh si pria Argentina menjelang pekan-pekan krusial ini.

Higuain sudah mengemas tiga gol sejauh ini untuk the Blues sejak dipinjam dari Juventus Januari lalu, antara lain sebuah brace saat melawan Huddersfield di debutnya di kandang. Dia mengaku menikmati kehidupan di Stamford Bridge sejauh ini dan ingin membantu the Blues mengakhiri musim dengan baik.

“Aku senang di sini,” kata Higuain. “Selalu menyenangkan mencoba liga yang baru dan ini adalah pertama kalinya aku merasakan Premier League.”

“Tentu ini merupakan periode di mana aku harus beradaptasi, tapi aku berharap bahwa, meski cuma punya waktu sebentar, aku bisa menyelesaikannya dengan baik. Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah lolos ke Liga Champions dan mudah-mudahan juga menjuarai Liga Europa.”

“Kita tengah menuju akhir (kompetisi) sehingga ini adalah soal finis dengan sebaik mungkin. Target utamanya adalah finis di empat besar sehingga kami bisa bermain di Liga Champions dan juga mendorong pemain-pemain lain untuk datang dan bermain untuk klub ini. Itulah harapan para skuat, jadi kami bisa menambah pemain lain musim depan, dan menutup musim ini dengan baik dan membuat orang-orang gembira.”

“Dari sudut pandang pribadi, aku ingin tampil sebaik mungkin sehingga aku bisa ada di sini musim depan,” imbuh Higuain. “Itulah niatku.”

“Aku sudah datang ke sini dan ingin bertahan. Ini kota yang bagus, Anda bisa hidup dengan baik dan rileks sekaligus menikmati hidup Anda. Jadi, niatku adalah bertahan di sini.”

Higuain telah meraih kesuksesan besar di Spanyol dan Italia selama kariernya sebagai pesepakbola yang bergelimang trofi. Bagaimana pendapatnya tentang Premier League setelah dua bulan di sini dan tampil sebanyak delapan kali?

“Anda menyaksikan pertandingannya di TV dan melihat bahwa ini liga yang cepat dan kuat, tetapi lebih cepat dan kuat lagi ketika memainkannya sendiri. Anda harus berhadapan dengan bek-bek yang sangat kuat.”

“Selain itu, kita sudah melihat tim mana pun bisa mengalahkan tim lainnya. Kami berjarak satu poin dari zona Liga Champions jadi kami punya kesempatan untuk memberi tekanan pada tim-tim lain hingga akhir musim ini.”

Sebagai seorang pemain yang telah bermain bersama bintang-bintang sepakbola seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Higuain terbilang punya kemampuan yang baik dalam menilai talenta seseorang. Dia yakin bahwa Eden Hazard ada di jajaran yang terbaik.

“Adalah sebuah kehormatan dan sesuatu yang menyenangkan bisa bermain bersamanya. Dia pemain yang hebat dan kuharap dia tahu betapa penting dirinya bagi tim karena dia bisa membuat perbedaan menuju akhir musim ini.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA