Berita

Pandangan Maurizio Sarri Tentang Gelandang Chelsea dan West Ham

Maurizio Sarri terkesan dengan penampilan Mateo Kovacic saat diturunkan sebagai gelandang bertahan musim ini dan menganggap dia sebagai opsi dalam menjalankan peran pentingnya bagi tim nantinya.

Sebelumnya di musim ini, manajer kami menyatakan bahwa Cesc Fabregas, yang telah pindah, sebagai alternatif untuk Jorginho dalam menjadi pusat permainan tim, tetapi sejak diturunkan di posisi yang sama sejak menit awal kala melawan Malmo dan Dynamo Kiev, Kovavic selalu tampil impresif.

“Kami punya sejumlah masalah di posisi itu, karena kami cuma punya Jorginho, tetapi menurut pendapat saya Kovavic bisa jadi gelandang bertahan yang sangat bagus,” jelas Sarri.

“Memang, dia bukanlah seorang gelandang bertahan, tetapi seperti yang Anda sekalian ketahui, saya lebih suka menempatkan pemain yang sangat teknikal di posisi itu. Di laga sebelumnya, Jorginho menyentuh bola sebanyak 161 kali jadi sangat penting bagi kami untuk memiliki (pemain dengan) kualitas tinggi di posisi itu, (pemain dengan) kualitas tinggi yang bukan hanya untuk umpan terakhir tetapi kualitas tinggi untuk menggerakkan bola.”

“Saya ingin mencobanya dengan Kovacic,” tekan Sarri. “Dia memang pemain pinjaman tapi saya ingin sekali dia tetap bersama kami.”

Di posisi yang sama, di kubu West Ham ada mantan pemain yunior Chelsea, Declan Rice, yang baru saja dipanggil memperkuat tim nasional Inggris. Sarri ungkap pandangannya tentang pemain itu.

“Dia pemain yang sangat bagus, sangat bagus dalam fase bertahan karena dia sangat mampu merebut bola. Dia biasa bermain sangat dekat dengan barisan pertahanan dan di laga pertama kami dengan West Ham, dia masalah besar buat kami. Dia semakin baik dalam fase ofensif, dia telah berkembang di musim ini. Saya menyaksikan laga terakhir mereka dan saya melihat seorang gelandang yang sangat bagus.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA