Berita

Pantauan Media: Manuel Pellegrini Puji N’Golo Kante sebagai "Pemain Lengkap", Fikayo Tomori Bakal Jadi Pemain Besar, Reece James Cetak Gol Indah

Dalam pantauan berita-berita yang terkait dengan Chelsea edisi ini, manajer West Ham Manuel Pellegrini mendeskripsikan N’Golo Kante sebagai pemain yang lengkap, Frank Lampard yakin Fikayo Tomori dapat bermain di level tertinggi dan pemain pinjaman Chelsea Reece James mendapat pujian dari penggemar the Blues menyusul gol fantastis yang dia ciptakan untuk Wigan.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Kante Dipuji Pellegrini

Menjelang laga derbi dini hari nanti di Stamford Bridge, bos West Ham United mendeskripsikan N’Golo Kante sebagai “pemain yang lengkap”, pemain sebagai acuan belajar gelandang-gelandang the Hammers seperti Declan Rice.

Meski baru-baru ini Rice mendapatkan pemanggilan pertamanya ke tim nasional Inggris, Pellegrini merasa pemain 20 tahun itu masih harus banyak belajar dengan mengamati permainan gelandang the Blues tersebut.

“Semua pemain bagus di posisi Declan harus menyaksikan Kante dan melihat di sektor mana yang dapat mereka tingkatkan,” kata mantan manajer Manchester City, seperti yang diberitakan oleh Daily Mail.

“Menurut saya, dia pemain top. Ketika bermain di Leicester, dia menunjukkan cara mainnya dan sejak itu dia telah tumbuh karena dia datang ke tim yang lebih sulit.”

“Sekarang dia pemain yang lengkap. Dia merebut bola, tidak melakukan kesalahan oper sederhana. Dia bisa muncul di kotak penalti dan mencetak gol.”

Pellegrini juga memuji Callum Hudson-Odoi dan menyarankan agar si pemuda sabar untuk bisa mengukuhkan dirinya sebagai pemain kunci di Chelsea.

“Tentu saja, pemain yang bagus akan tampil bagus di tim mana pun. Tapi, mungkin tidak begitu baik pergi ke tim-tim besar di usia belia karena tidaklah mudah bagi tim-tim tersebut untuk memberinya kesempatan ketika dia tidak menampilkan yang terbaik,” paparnya.

“Saya rasa dia harus tenang dan mencoba untuk masuk di starting 11 Chelsea. Saya rasa, setiap laga, dia menunjukkan bahwa dia bisa maju sangat jauh di kariernya.”

Lampard lihat Tomori bisa jadi pemain hebat

Gelandang Mason Mount sudah banyak mencuri perhatian selama masa peminjamannya di Derby County musim ini, tetapi ada lagi pemain pinjaman Chelsea yang mendapat penilaian sangat baik. Manajer Frank Lampard melihat Fikayo Tomori bisa jadi pemain top di masa depan.

Sejak pindah ke Pride Park selama semusim penuh musim panas lalu, bek tengah 21 tahun itu selalu tampil di jantung pertahanan the Rams, total sebanyak 44 kali.

“Kemajuannya di tahun ini luar biasa,” kata Lampard kepada situs resmi Derby.

“Sejak pertama kali datang, dia sudah jadi pemain muda yang bagus, tapi Anda bisa melihat betapa penting dirinya bagi tim kami. Dia telah tumbuh dari dalam dan aku senang bekerja bersamanya dari hari ke hari.”

“Dia ingin belajar dan meningkatkan permainannya dan dia menggunakan semua atribut yang ia punyai.”

Tomori hanya dua kali absen membela Derbi di divisi Championship musim ini dan Lampard bahkan berkata, “mengerikan bila memikirkan betapa bagusnya dia nanti.”

“Dia bisa mencapai (level) puncak jika dia bermain seperti yang dia tampilkan pada Sabtu dan bisa lebih baik lagi,” imbuh legenda Chelsea ini.

“Aku selalu mengatakan ini kepada pemain-pemain pinjaman, bahwa ini akan saling menguntungkan. Mereka bermanfaat untuk kami, mudah-mudahan kami juga bermanfaat bagi mereka, dan mereka kembali ke klub mereka dengan peningkatan. Ini memuaskan karena, seperti pada kebanyakan pemain muda, mereka seperti spons, mereka ingin belajar, mereka lapar dan tampil dengan baik untuk klub.”

“Kami sangat puas dengan kemajuannya dan dia terus mempertahankannya di dua laga terakhir.”

Penggemar puji James atas gol indahnya untuk Wigan

Setelah masuk dalam Championship Team of the Season 2018/19, Reece James kembali membuat para penggemar Chelsea terkesan dengan gol yang menjadi kandidat Goal of the Season versi Wigan Athletic lewat aksi individu menawan akhir pekan lalu.

Academy Player of the Year itu tampil impresif bersama the Latics musim ini. Meski baru punya satu gol sebelum gol yang dibikinnya saat bermain imbang 2-2 di markas Bristol City, lewat aksi berputar melewati penjaganya di lingkaran tengah lalu menggiring bola sejauh 30 meter ke depan dan melepas tembakan keras kaki kanan yang menembus sudut atas gawang lawan.

Wigan menyatakan bahwa gol tersebut bisa jadi Goal of the Season dalam postingan video gol tersebut di akun Youtube mereka.

TalkSport merangkum antusiasme penggemar the Blues yang menonton langsung atas gol pemuda 19 tahun tersebut di Twitter.

“Kapan musim depan dimulai, Reece, tolong kembali,” pinta seorang penggemar.

“Ada alasan mengapa Reece James menjadi pemain akademi terbaik Chelsea tahun 2018, mengalahkan Hudson-Odoi. Dia secara konsisten bagus, Tak sabar menunggunya bermain untuk kami musim depan,” imbuh seorang lainnya.

“@ChelseaFC PULANGKAN PEMUDA INI DIA SUDAH SIAP!!!” seru penggemar lainnya.

Meski Chelsea kemungkinan akan terkena hukuman larangan transfer musim panas ini, media terus memberitakan bahwa klub mencari pemain baru untuk musim 2019/20.

The Mirror melaporkan bahwa the Blues tertarik untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich, menyatakan bahwa klub telah melakukan kontak dengan penasihat striker asal Polandia ini, berkaitan dengan kabar bahwa klub raksasa Jerman itu berencana merombak skuatnya untuk musim depan.

Berita yang sama mengabarkan bahwa klub juga tertarik dengan striker asal Swedia, Alexander Isak, pemain Borussia Dortmund yang tengah dipinjamkan ke klub Belanda, Willem II dan sudah mengoleksi 11 gol dari 11 laga sejak Januari.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA