Laporan Pertandingan

Laporan: Chelsea 2 West Ham 0

Kemenangan ketiga beruntun di Premier League diamankan oleh Eden Hazard berkat bracenya, gol ke-18 dan 19nya musim ini, yang sekaligus mengatrol posisi Chelsea ke atas Arsenal dan Tottenham dalam perburuan empat besar.

David Luiz melakukan pemanasan sambil memamerkan logo Building Bridges sebelum kemudian bertemu dengan mantan bek tengah kami, Ricardo Carvalho

1’ – Kick-off

12’ – Tendangan bebas Emerson Palmieri jadi tembakan pertama the Blues di laga ini. Bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

16 ‘ – Giliran Kante menembak. Lagi-lagi melambung.

24’ – Gol! Publik Stamford Bridge berdiri dan bersorak! Hazard meliuk-liuk melewati bek-bek West Ham kemudian dengan sempurna menjebol gawang Fabianski. Chelsea 1-0 West Ham.

Gol ke-15 Eden Hazard di liga musim ini membuka keunggulan

26’ – Nyaris tercipta gol kedua! Sepakan Higuain masih bisa ditepis Fabianski ke tiang gawang.

36’ – Chelsea memainkan sepak bola indah dengan Hazard sebagai jantung permainannya. Umpan silangnya mengarah ke Hudson-Odoi dan dilanjutkan dengan tembakan kaki kiri si pemain muda. Masih bisa diblok.

41’ – Dibutuhkan tepisan Fabianski untuk menghentikan tembakan keras Hudson-Odoi yang dilakukan setelah menggiring bola ke depan.

43’ – Tendangan voli Higuain, yang sepertinya akan membuahkan gol, berhasil diblok oleh Fredericks dengan melompat ke depan si striker.

Babak pertama: Chelsea 1-0 West Ham

48’ – Serangan yang dimulai oleh Loftus-Cheek diakhiri dengan sepakan kaki kiri Hazard yang masih melebar.

Callum Hudson-Odoi kembali tampil produktif di posisi sayap kanan

55’ - West Ham memberi ujian untuk pertama kali. Lanzini berusaha menyelesaikan sebuah serangan balik West Ham namun bisa dihalau dengan baik oleh Kepa.

58’ – Nyaris tercipta gol yang mirip dengan Kamis lalu. Loftus-Cheek membuka ruang tembak lalu menembak ke sudut atas gawang. Kali ini tendangannya terlalu bertenaga dan arah bola pun meleset.

70’ – Pergantian pertama: Ross Barkley untuk Loftus-Cheek.

77’ – Pergantian kedua: Higuain keluar, Giroud masuk.

79’ – Barkley berusaha menjangkau umpan silang Hudson-Odoi yang diarahkan ke tiang jauh namun gagal. Peluang yang seharusnya bisa membuahkan gol kedua.

85’ – Pergantian terakhir: Pedro untuk Hudson-Odoi.

90’ – Gol! Lagi-lagi Hazard! Umpan silang Barkley berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Hazard. Chelsea 2-0 West Ham.

Hasil akhir: Chelsea 2-0 West Ham.

Loading OPTA feed

Chelsea (4-3-3) Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek (Barkley 70); Hudson-Odoi (Pedro 85), Higuain (Giroud 76), Hazard
Cadangan Caballero, Christensen, Kovacic, Willian
Gol Hazard 24, 90
Kartu kuning Azpilicueta 82, Kepa 84

West Ham (4-2-3-1) Fabianski; Fredericks, Balbuena, Ogbonna, Cresswell; Rice, Noble (k) (Obiang 70); Arnautovic, Anderson, Lanzini; Chicharito (Snodgrass h-t)
Cadangan Adrian, Diop, Masuaku, Nasri, Perez
Kartu kuning Ogbonna 11

Wasit Christopher Kavanagh
Penonton 40.537

Loading OPTA feed

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA