Berita

Pantauan Media: Eden Hazard Adalah "Seorang Harimau yang Tak Bisa Dijinakkan", Penggemar Puji Inisiatif Pedro, Cesc Fabregas Bantu Seorang Maskot Cilik

Dalam pantauan kami terkait berita-berita tentang Chelsea edisi ini, Eden Hazard mendapat pujian atas dua gol yang disarangkannya ke gawang West Ham, Pedro juga dipuji atas inisiatifnya untuk Callum Hudson-Odoi, serta Cesc Fabregas membantu seorang maskot cilik bersalaman dengan pemain rival.

Berita-berita ini diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Hazard adalah “seekor harimau yang tak bisa dijinakkan”

Komentator sepak bola veteran, Ian Darke memuji tinggi penampilan Eden Hazard yang mencetak dua gol fantastis saat membantu Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United dini hari lalu.

Berbicara kepada ESPN.com seusai pertandingan, Darke menggambarkan Hazard sebagai pemain yang tak tertandingi di laga itu.

“Dia seekor harimau yang tak bisa Anda jinakkan ketika sedang berada dalam mood seperti malam ini,” pujinya.

“Itu tadi bagus sekali, bahkan dengan standarnya yang setinggi langit dan West Ham tidak bisa menghentikannya. Performa yang luar biasa baik.”

Komentar Darke diiyakan oleh pundit ESPN yang juga eks pemain the Blues, Craig Burley.

“Beberapa kali di pertandingan itu dia tampak tak bisa ditandingi,” kata pria Skotlandia itu. “Bukan hanya karena dia selalu berada di puncak permainannya tetapi tampaknya karena dia punya semangat yang berbeda malam ini.”

“Posisi yang dia ambil, dia selalu ingin mendapat bola dan ketika menguasai bola, dia menciptakan sesuatu, entah itu operan sederhana untuk rekannya atau (kerja sama) satu-dua, dipuncaki dengan dua gol, terutama gol pertamanya.”

“Performa luar biasa apik dari pria yang sadar bahwa dirinya adalah pemain yang hebat. Dia benar-benar menjadi tulang punggung timnya.”

Pedro memulai tepuk tangan untuk Hudson-Odoi

Di laga kontra West Ham, posisi Pedro di starting line-up boleh saja diisi oleh Callum Hudson-Odoi tetapi pemain veteran asal Spanyol itu tetap mendapatkan simpati dari para pendukung Chelsea ketika masuk ke lapangan untuk menggantikan si bintang muda di menit-menit terakhir pertandingan.

Ketika Hudson-Odoi ditarik keluar di menit ke-85, yang tampil apik di start keduanya bagi the Blues di kompetisi Premier League, Pedro ikut bertepuk tangan lalu berbalik badan dan meminta para penonton untuk berdiri dan memberikan standing ovation bagi pemuda 18 tahun itu.

Publik Stamford Bridge mungkin tidak perlu diminta menunjukkan apresiasi mereka pada si pemain muda, tetapi laporan dari Metro mengatakan bahwa adalah inisiatif Pedro yang mengawali apresiasi tersebut.

“Suka sekali Pedro memulai aplaus bagi Hudson-Odoi. Seorang pemain tim yang hebat,” tulis seorang penggemar Liverpool.

“(Tindakan) berkelas dari Pedro yang meminta penggemar untuk bernyanyi dan bersorak untuk CHO (saya tahu mereka akan melakukannya juga). Tetapi itu jelas menunjukkan alasan mengapa saya mau Pedro jadi pemain sayap keempat kami tahun depan. Cara yang profesional untuk menunjukkan caranya kepada anak-anak!” imbuh seorang penggemar Chelsea.

“Senang sekali melihat Pedro mengapresiasi Odoi di sana dan meminta penggemar untuk berdiri adalah tindakan yang berkelas,” ujar seorang penggemar lainnya.

Cesc bantu maskot berjabat tangan

The Sun melaporkan bahwa mantan pemain the Blues, Cesc Fabregas membantu seorang maskot cilik sebelum laga antara Monaco dengan tuan rumah Guingamp di Ligue 1 dimulai. Ajakan jabat tangan maskot tersebut sebelumnya ditolak oleh pemain lawan.

Ketika para pemain berkumpul di lorong sebelum kick-off, maskot cilik itu menjulurkan tangannya ke striker Guingamp, Nolan Roux yang baru saja bergabung dengan rekan-rekan setimnya di line-up.

Pada saat itu Roux sedang fokus dan tidak melihat tangan maskot cilik itu sehingga Fabregas menepuk siku si pemain untuk mengarahkan perhatiannya ke maskot cilik itu, yang akhirnya mendapat sambutan atas jabat tangan yang disodorkannya.

Fabregas, yang bergabung dengan Monaco dari Chelsea pada Januari, membantu timnya meraih hasil imbang 1-1 dan membuat mereka kini berjarak tujuh poin dari zona degradasi dengan menyisakan tujuh laga lagi.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA