Analisis

Ruben Loftus-Cheek Puji “Salah Satu Gol Terbaik” Hazard; N’Golo Kante Minta Penyelesaian yang Lebih Kejam

Eden Hazard mencuri perhatian publik Stamford Bridge dalam laga Selasa dini hari dengan dua gol yang disarangkannya ke gawang West Ham, yang pertama berupa aksi individu memukau. Tetapi, yang lebih penting adalah tiga poin yang membuat posisi the Blues naik ke peringkat tiga Premier League.

Bisa dimengerti jika si pria Belgia itu jadi subyek kekaguman banyak orang seusai laga. Ruben Loftus-Cheek pun memuji penampilan hebat rekannya.

“Jelas, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” kata gelandang Inggris itu. “Aku beruntung bisa bermain bersamanya dan belajar darinya sebanyak mungkin karena ketika Anda memilikinya di tim, itu adalah sebuah bonus besar. Dia bisa mencetak gol seperti itu dari posisi yang tidak disangka-sangka dan semuanya dia lakukan sendiri.”

Gol pertama Hazard merupakan gol terbaik yang pernah ia ciptakan selama berseragam Chelsea, tapi kemenangan baru bisa dipastikan di menit terakhir, meski kami banyak menciptakan peluang. N’Golo Kante punya beberapa peluang, yang bisa dihentikan oleh Lukasz Fabianski lebih dari sekali, dan pria Prancis itu mengaku bahwa tim harus lebih kejam lagi di depan gawang.

“Ini kemenangan yang penting buat kami dan para penggemar,” kata pria 28 tahun itu seusai pertandingan. “Kurasa kami bermain dengan baik dan kami berhasil meraih tiga poin penting.”

“Kami harus menciptakan gol dari peluang-peluang yang kami punyai karena, seperti yang kita lihat di babak kedua, mereka punya beberapa peluang dan bisa saja membuat gol. Ke depannya, kuharap kami bisa memanfaatkan peluang untuk memenangi pertandingan tanpa perlu stres.”

Loftus-Cheek jadi starter untuk kedua kalinya beruntun bagi Chelsea, yang pertama baginya dalam tiga tahun, dan mengaku cedera punggung yang kerap mengganggunya telah dipulihkan dengan baik. Dengan liga domestik yang hanya tersisa lima laga lagi, dia meminta momentum tiga kemenangan beruntun ini bisa dilanjutkan.

“Punggungku terasa baik jadi aku senang sekali dengan itu dan ini dua laga berturut-turut untukku (menjadi starter) untuk kali pertama dalam waktu yang cukup lama. Aku tahu, secara fisik, sekarang aku tidak akan berada di kondisi puncakku tetapi aku melakukan yang terbaik dan kurasa itu akan datang dengan semakin seringnya aku bermain.”

“Kemenangan malam ini sangat berarti. Ini membawa kami ke peringkat tiga klasemen dan menempatkan kami tepat di pencampuran. Kami tahu ini sudah dekat jadi belum ada yang ditentukan tapi kami harus terus menang.”

“Kami telah bekerja keras sepanjang musim dan kini Anda mulai melihat sepak bola yang benar-benar bagus di lapangan. Kombinasi yang kami mainkan untuk keluar dari belakang sangatlah bagus dan satu-satunya hal yang hilang adalah gol yang lebih banyak. Kami punya banyak peluang tapi beruntung Eden mencetak dua gol.”

Baca: Eden Hazard mengomentari gol sensasionalnya saat dan fokusnya pada Chelsea

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA