Berita

Andreas Christensen, yang Hari Ini Berulang Tahun, Menjelaskan Bagaimana Liga Europa Telah Membantunya dan Membuatnya Lebih Lapar

Andreas Christensen, bek asal Denmark yang hari ini berulang tahun ke-23, masih masuk dalam kategori pemain muda di skuat.

Berbicara di stadion di Praha, tempat dia pernah bermain bersama tim Under-21 Denmark, menjelaskan penting Liga Europa baginya di musim ini.

Ia memulai konferensi media untuk laga leg pertama perempat final Liga Europa Jumat dini hari besok di Slavia Prague dengan bercerita soal hadiah yang diterimanya di hari ulang tahunnya, berkumpul dengan teman-teman dan menyantap English breakfast lengkap dengan telur orak-arik sebagai sajian istimewa. Tetapi, ia masih punya rasa lapar yang lain, yaitu untuk bermain dan menjadi pemain besar bagi Chelsea, seperti yang sering diucapkannya dalam konferensi pers ini.

“Untukku pribadi, laga kompetisi piala dan Liga Europa musim ini sangat penting, ini membuatku terus melaju,” ujar Christensen. “Tentu, aku ingin bermain di setiap laga tapi ini membuatku agak frustrasi, mendapatkan menit main, dan ini sangat membantuku.”

“Aku sudah ada di sini (Chelsea) selama enam tahun, hampir tujuh, dan aku selalu melihat diriku sebagai produk Chelsea. Sekarang ada beberapa di sini dalam diri Ruben dan Callum. Aku sudah bermain bersama Ruben sejak berusia 16 tahun, dan bagiku ini tidak berubah. Aku masih menganggap diriku sebagai pemain Chelsea dan mudah-mudahan akan terus seperti itu.”

“Jika Anda tidak bermain, maka merasa cemburu, hanya duduk dan menonton di sana,” akunya. “Kami lapar untuk bermain, kami semua. Semua yang kami latih setiap hari, kami bangun untuk masuk ke tim, sehingga itu membuatku merasa lebih lapar lagi. Kami tahu, kami masih muda, tapi kami ingin main.”

Rivalitas dalam memperebutkan tempat

“Kompetisi di tim ini selalu sehat,” jawabnya soal persaingan dalam memperebutkan posisi bek tengah dengan pemain-pemain seperti David Luiz dan Antonio Rudiger. “Kami berusaha saling mendorong dan tentunya tidaklah menyenangkan jadi yang jarang tampil. Aku telah mencoba unjuk gigi di Liga Europa dan kompetisi piala, serta di latihan.”

Christensen menjelaskan bahwa kutipan yang ditanyakan kepadanya saat dia berada di Denmark, mengenai dirinya dan masa depannya di Chelsea, tidak diterjemahkan secara akurat. Ia menegaskan bahwa ia ingin bertahan di Chelsea.

“Aku masih terikat kontrak jangka panjang,” imbuhnya. “Klub telah melakukan banyak hal untukku. Segera setelah menandatangani kontrak baru, aku tidak perlu memikirkan apa-apa lagi.”

Menatap laga besok

Dari sepuluh penampilan Christensen musim ini setengahnya dilakoni di Liga Europa dan ia senang bisa mencapai tahap akhir di kompetisi ini.

“Ini sangat penting buat kami. Aku senang bisa tampil di sini, dan kami melaju cukup jauh. Sekarang kami tidak memprioritaskan Premier League atau Liga Europa, (melainkan) satu laga demi satu laga dan kami tahu hasil-hasil pertandingan Slavia di turnamen ini sejauh ini. Dengan mengamati itu dan video maka kami tahu akan bagaimana jalannya pertandingan nanti, dan ini laga yang berat.”

Catatan Pra Pertandingan: Angka

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA