Berita

Maurizio Sarri Soal Tantangan Slavia Prague dan Kebugaran Eden Hazard

SARRI: "Mereka benar-benar berbahaya"

Maurizio Sarri sudah menantikan laga sulit kontra Slavia Prague besok dan juga mempertimbangkan apakah Eden Hazard akan jadi starter di leg pertama perempat final Liga Europa ini.

Setelah mendarat di Republik Ceko, bos langsung bertolak ke Eden Arena di bagian timur Praha untuk berbicara di hadapan jurnalis setempat dan mereka yang datang dari Inggris.

Sarri ingin fokus pada sepak bola saja di konferensi pers ini dan memulainya dengan menyoroti ancaman yang bisa diberikan oleh lawan dari Ceko.

“Kami harus hati-hati karena ini laga yang sangat berbahaya untuk kami,” kata Sarri.

“Mereka sangat berbahaya. Mereka mencetak enam gol dalam dua laga melawan Sevilla. Kami harus sangat kompak dan bertahan dengan sangat baik. Terutama saat melepas umpan silang, mereka menyerang kotak penalti dengan lima atau enam pemain dan mereka berbahaya dalam serangan balik. Ini tidak akan mudah.”

Sarri ditanya apakah Eden Hazard akan jadi starter besok

“Entah. Kemarin dia baru saja melakukan latihan pemulihan di gym. Saya tidak bertemu dengannya. Pagi ini dia masih agak lelah, seperti pemain-pemain lain yang bermain 90 menit (Selasa dini hari WIB lalu). Saya ingin menunggu sampai sesi latihan besok pagi dan baru akan mengambil keputusan, tapi yang pasti kami harus bermain di Liverpool tiga hari lagi.”

“Slavia tampil pada hari Sabtu, kami pada Senin, saya tidak tahu mengapa. Besok kami harus mengganti lima atau enam pemain.”

Sarri bicara soal mencoba untuk menjadi tim terbaik di Eropa dengan Hazard di timnya

“Sulit sekali untuk mengatakan bahwa dia berada dalam kondisi terbaiknya, tapi dia adalah salah satu yang terbaik. Mimpi kami adalah untuk menjadi tim terbaik di Eropa, bukan untuk mengubah tim (lewat dirinya).”

Terkait kurangnya menit main Danny Drinkwater musim ini, Sarri berkata bahwa gelandang tersebut tahu benar situasinya sejak musim panas lalu

“Dia sangat mengerti, dia tidak pernah bermain karena menurut saya dia tidak cocok dengan sistem saya dan gaya main saya. Saya sudah memberi tahu dia semuanya pada Agustus. Dia menghargainya, tapi dia memutuskan untuk bertahan.”

“Saya memintanya untuk mencari klub lain pada Agustus ketika bursa dibuka karena menurut saya dia tidak akan bermain. Saya beberkan alasannya. Biasanya yang pemain inginkan hanyalah bermain, tapi saya tidak bisa melakukan apa-apa. Pada saat ini, saya tidak bisa memuaskannya sebagai seorang pesepak bola.”

“Saya punya hubungan yang sangat baik dengannya. Dia pemuda yang baik dan seorang pemain yang baik. Dia mampu bermain dalam (formasi) 4-4-2 atau 4-2-3-1 dengan sangat baik, tapi dia tidak cocok di sistem saya.”

Sarri berkata bahwa dia belum bicara dengan Drinkwater pekan ini tapi akan melakukannya pada Jumat

“Kemarin saya datang ke lapangan dan latihan dimulai dengan (Gianfranco) Zola dan setelah latihan saya langsung bekerja karena saya ingin menyaksikan laga Slavia sebelumnya.”

“Danny selalu berlatih bersama kami. Kadang kala, jika kami bermain tandang, mungkin (dia tidak berlatih) sekali atau dua kali dalam sebulan. Biasanya dia berlatih bersama kami.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA