Berita

Susunan Tim: Slavia Praha v Chelsea

Seperti yang diisyaratkannya kemarin, Maurizio Sarri merotasi pemainnya dengan membuat tujuh perubahan dari susunan tim yang menjadi starter melawan West Ham pada hari Senin.

Pencetak gol terbanyak Liga Europa Olivier Giroud kembali menjadi starter di lini depan untuk diapit oleh Pedro dan Willian. Andreas Christensen menjadi starter bersama Toni Rudiger di lini pertahanan dengan Marcos Alonso juga kembali.

Mateo Kovacic dan Ross Barkley bermain di depan Jorginho di lini tengah.

Mantan pemain Chelsea Miroslav Stoch bermain untuk Slavia, yang memasang Petr Sevcik untuk menggantikan Tomas Soucek yang diskorsing dari susunan tim di partai Liga Europa sebelumnya ketika mereka mengalahkan Sevilla. Peter Olayinka lebih dipilih ketimbang Milan Skoda sebagai penyerang tengah. 

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta (k), Christensen, Rudiger, Alonso; Barkley, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Pedro.

Cadangan Caballero, David Luiz, Zappacosta, Kante, Loftus-Cheek, Hazard, Higuain.

Slavia Prague (4-2-3-1): Kolar; Coufel, Ngadeu-Ngadjul, Deli (k), Boril; Traore, Kral; Stoch, Sevcik, Masopust; Olayinka.

Cadangan Kovar, Frydrych, Kudela, Zmrhal, Husbauer, Van Buren, Skoda.

Wasit dalam laga ini adalah Felix Zwayer dari Jerman.

Rangkuman Statistik

Chelsea telah memenangi lebih banyak pertandingan (sembilan) dan memiliki selisih gol yang lebih baik (+21) daripada tim lain di Liga Europa musim ini.

Hat-trick Olivier Giroud melawan Dynamo Kiev, dalam penampilannya yang ke-50 di kompetisi Eropa, membuat catata golnya menjadi sembilan musim ini.

Top skorer Liga Europa
Olivier Giroud (Chelsea) 9
Wissam Ben Yedder (Sevilla) 8
Munas Dabbur (Salzburg) 8
Luka Jovic (Frankfurt) 7

Chelsea tidak terkalahkan dalam enam pertandingan melawan klub Ceska dan belum kebobolan dalam tiga perjalanan tandang kami sebelumnya di sana.

The Blues menorehkan catatan 13 pertandingan tak terkalahkan di Liga Europa. Hasil imbang 2-2 kami di markas Vidi pada matchday enam mengakhiri delapan kemenangan beruntun. Kekalahan terakhir kami di kompetisi adalah di markas Rubin Kazan dengan skor 2-3 pada leg kedua perempat final 2013 setelah kami menang 3-1 di Bridge.

Ini adalah perempat final Eropa ke 10 Chelsea sejak 2003/04. The Blues selalu melaju dalam sembilan kesempatan sebelumnya, hanya sekali tersingkir oleh Manchester United di Liga Champions pada 2010/11.

Chelsea telah memenangi lebih banyak pertandingan (sembilan) dan memiliki selisih gol yang lebih baik (+21) daripada tim lain di Liga Eropa musim ini.

Slavia Praha tidak terkalahkan dalam kompetisi apa pun selama 10 pertandingan. Sejak terakhir mereka menderita kekalahan melawan Viktoria Plzen pada 17 Februari, mereka menang tujuh kali dan seri dua kali. Enam pertandingan terakhir mereka telah menghasilkan 21 gol.

Tim asal Ceska ini telah memenangi satu dari sembilan pertandingan sebelumnya melawan tim Inggris di Eropa (dua kali seri, enam kali kalah) - yaitu saat melawan Leeds United pada Maret 2000 di Piala UEFA (2-1).

Kemenangan 2-1 Slavia Praha di kandang melawan Leeds United pada Maret 2000 adalah pertandingan terakhir mereka di perempat final komepetisi Eropa; mereka tersingkir setelah kalah pada leg pertama 0-3 di Elland Road. Satu-satunya keberhasilan mereka di perempat final kompetisi Eropa adalah di Piala UEFA 1995/96 melawan Roma (agregat 3-3, lolos aturan lewat gol tandang).

Slavia Praha sedang berupaya untuk mencapai semifinal Liga Europa dan jika berhasil melakukannya mereka akan menjadi tim Ceska pertama yang mencapai semifinal kompetisi Eropa sejak mereka melakukannya di Piala UEFA 1995/96. Musim itu, mereka tersingkir di tangan klub Prancis, Bordeaux, di semifinal.

Torehan empat gol Slavia di babak penyisihan grup adalah yang paling sedikit dibandingkan dengan 32 tim lolos, termasuk delapan tim lainnya yang berada di urutan ketiga dalam grup Liga Champions mereka. Mereka telah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di fase gugur.

Slavia telah melakukan lebih banyak pelanggaran daripada tim lain di Liga Europa musim ini (189 kali). Hanya Dinamo Zagreb (29) yang menerima kartu kuning lebih banyak dari tim asal Ceska ini (28).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA