Berita

Pantauan Media: Manajer Slavia Prague Keluhkan Kegagalan Mengonversi Peluang, Florent Malouda Diberhentikan Zurich Lewat Twitter, Yossi Benayoun Pensiun

Dalam pantauan kami terhadap media-media yang memberitakan Chelsea edisi ini, usai kalah 1-0 dari Chelsea, manajer Slavia Prague Jindrich mengeluhkan kegagalan timnya dalam memanfaatkan peluang, Florent Malouda terkejut setelah mendapati dirinya berpisah dengan FC Zurich di Twitter dan eks pemain Chelsea, Yossi Benayoun gantung sepatu.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan dan posisi Chelsea Football Club.

Bos Slavia meratapi kegagalan timnya dalam memanfaatkan peluang

Manajer Slavia Prague, Jindrich Trpisovsky sesali ketidakefektifan timnya

Manajer Slavia Prague, Jindrich Trpisovsky menyesali ketidakefektifan timnya di depan gawang ketika klub asal Republik Ceko itu kalah 1-0 dari tim tamu Chelsea di leg pertama perempat final Liga Europa yang digelar pada Jumat dini hari WIB.

Gol Marcos Alonso di menit-menit akhir di Eden Arena memberikan the Blues keuntungan untuk menghadapi mereka di London pekan depan, tapi mungkin ceritanya berbeda jika tuan rumah berhasil memanfaatkan peluang-peluang mereka.

“Ada dua level di laga ini. Di babak pertama, kami bermain seperti yang kami inginkan dan yang kami persiapkan, tapi di babak kedua kami terlalu lama tidak menguasai bola. Kami kalah dengan kemungkinan hasil terburuk, rencana kami untuk lolos kini berantakan,” kata Trpisovsky, seperti yang dilaporkan oleh situs resmi UEFA.

“Efektivitas adalah yang terpenting di laga-laga besar seperti ini, kami punya situasi yang seharusnya menghasilkan gol.”

“Chelsea menunjukkan kualitas mereka ketika mencetak gol kemenangan. Aku bisa memuji pemain-pemainku atas performa mereka – kami telah memberikan segalanya, bermain sangat apik di babak peratma, tapi sekarang kami kecewa karena kami kalah.”

Trpisovsky merasa kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga berperan penting bagi the Blues dengan membuat sejumlah penyelamatan ketika menghentikan ancaman-ancaman dari Jan Boril dan Ibrahim-Benjamin Traore sebelum gol Alonso tercipta.

“Kurasa ada dua situasi, peluang Boril dan Traore. Jika ada kiper selain Kepa, kami pasti sudah mencetak gol,” katanya.

“Anda bisa punya sepuluh peluang di laga-laga besar seperti itu, hanya sedikit yang bisa Anda manfaatkan. Kami hanya membutuhkan kualitas yang lebih baik di beberapa situasi. Ketika Kante, Loftus-Cheek dan Hazard masuk ke lapangan, Chelsea membuat segalanya menjadi jauh lebih sulit.”

Malouda mendapati perpisahannya di Twitter

Menurut laporan Press Association, eks bintang Chelsea, Florent Malouda terkejut ketika mengetahui bahwa FC Zurich memutuskan untuk menyudahi kerja sama mereka melalui sebuah cuitan di Twitter.

Pria 38 tahun, yang memenangi Double pada 2010 dan Liga Champions pada 2012 semasa membela the Blues, bergabung dengan staf pelatih Zurich pada Februari namun klub yang berbasis di Swiss itu menyatakan bahwa mereka telah mengakhiri kerja sama “berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak” pada Kamis.

“FC Zurich dan Florent Malouda telah memutuskan, berdasarkan kesepakatan bersama, untuk menyudahi kerja sama yang belum lama dijalin,” isi pernyataan mereka.

Namun, eks pemain internasional Prancis itu mengaku tidak tahu apa-apa tentang keputusan tersebut dengan memposting balasan: “Benarkah, aku tidak tahu itu??”

Terakhir kali Malouda bermain untuk klub Luxembourg, FC Differdange 03 adalah pada 2018.

Yossi Benayoun pensiun

Eks gelandang Chelsea, Yossi Benayoun, memutuskan gantung sepatu, sebulan sebelum ulang tahun ke-39nya.

Pemain internasional Israel, yang saat ini bermain untuk Beitar Jerusalem, mengonfirmasikan kepensiunannya melalui postingan di Twitter pada Kamis.

“Penting bagi saya untuk berterima kasih kepada penggemar, yang selalu memberiku cinta kapan pun aku pergi,” tulis Benayoun di Instagram, seperti yang dilansir Sky Sports.

“Aku yakin bahkan babak berikutnya akan menantang dan tidak kalah menarik.”

“Ada momen-momen (di karier sepak bola saya) yang akan kubawa seumur hidupku.”

Benayoun bergabung dengan Chelsea dari Liverpool pada musim panas 2010 dan mencetak gol perdananya di penampilan keduanya di liga saat the Blues menggebuk Wigan 6-0. Cedera kaki membuatnya menepi di sebagian besar musim 2010/11.

Ia kemudian dipinjamkan ke Arsenal pada 2011/12 kemudian West Ham di paruh pertama musim berikutnya sebelum kemudian kembali ke Stamford Bridge dan bermain beberapa kali bagi the Blues di Liga Europa yang berakhir dengan gelar juara.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA