Analisis

Willian Menjelaskan Bagaimana Chelsea Mengatasi Perlawanan Slavia

Peluang Chelsea untuk lolos ke Liga Champions melalui dua kompetisi yang memungkinkan terus berlanjut menyusul kemenangan Jumat dini hari di Eropa tengah dan Willian, salah satu pemain kunci dalam kemenangan 1-0 kami sebelum kami ke London di perempat final Liga Europa kami, mengakui kami harus mengatasi kesulitan untuk bisa memenangi pertandingan.

Pemain asal Brasil ini menjalani musim yang penuh kontribusi dalam kompetisi ini.Umpannya untuk gol kemenangan yang dicetak Marcos Alonso melawan Slavia Praha membuatnya kini telah membukukan tujuh asis. Tidak ada pemain kami lainnya yang mencatatkan lebih banyak asis di Liga Europa musim ini. Selain itu dia juga sudah mencetak tiga gol.

"Untungnya saya membuat asis yang akurat ke Marcos dan dia mencetak gol untuk kami," kata Willian saat dia membahas bagaimana leg pertama berjalan. Tendangannya sebelumnya membentur mistar lawan.

"Sekarang kami harus memikirkan pertandingan berikutnya dan kemenangan ini merupakan dorongan besar untuk pertandingan berikutnya, jadi kami siap untuk itu."

Baca: Slavia Praha 0 Chelsea 1

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Mereka (Slavia Praha) memiliki tim yang bagus, mereka memainkan sepakbola yang bagus. Sulit untuk menekan mereka karena ketika kami melakukannya mereka melepaskan bola-bola panjang dan mereka menyerang dengan bek sayap secara bersamaan. Kami mencoba menekan mereka setinggi mungkin tetapi itu sulit. Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik dan kami memenangi pertandingan. Yang paling penting adalah menang dan kami berhasil."

Dengan Maurizio Sarri membuat tujuh perubahan dalam susunan pemain dari pertandingan Premier League sebelumnya, Willian bersama Pedro dan Olivier Giroud adalah bagian dari lini depan yang sepenuhnya berbeda. Eden Hazard dimasukkan saat laga sudah berjalan satu jam.

"Eden berada dalam momen yang luar biasa," jelas Willian. "Dia adalah pemain yang sangat istimewa, pemain yang sangat penting bagi kami, dan saat dia masuk itu jadi hal yang baik bagi kami karena kami menciptakan lebih banyak peluang dan kami memenangi pertandingan. Di babak kedua kami mencetak gol dan itu hasil yang bagus."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA