Pratinjau Laga

CPP: Liverpool v Chelsea - Poin Penting

Dari tepi Vltava di Eropa tengah ke tepi Mersey di Inggris barat laut. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton mengulas kembalinya kami ke aksi Premier League…


POIN PENTING

The Blues telah memenangi tiga pertandingan Premier League, tetapi sekarang merupakan yang pertama dari dua pertandingan liga tandang melawan enam tim teratas, dengan satu pertandingan lainnya di Old Trafford menjelang akhir bulan.

Ini akan menjadi pertandingan ke-88 kami di Anfield, menempatkannya bersama Goodison Park sebagai tempat tandang yang paling sering kami kunjungi dalam sejarah klub. Itu telah menjadi perjalanan yang menyenangkan sejak 2012 untuk the Blues, yang menorehkan delapan pertandingan tak terkalahkan di sisi selatan Stanley Park di semua kompetisi.

Kemenangan 2-1 Carabao Cup kami di Anfield pada bulan September adalah satu-satunya kekalahan kandang Liverpool di semua turnamen selama lebih dari setahun - dan the Blues hampir memenangi pertandingan sebelumnya di Stamford Bridge. Itu berakhir 1-1.

The Londoners juga telah memenangi tiga dari empat pertandingan liga tandang terakhir melawan tim yang memulai hari dengan status pemimpin klasemen, termasuk kemenangan ikonik di Anfield lima tahun lalu bulan ini.

Secara kebetulan yang aneh pada dua pertandingan krusial hari Minggu ini identik dengan yang terjadi pada 27 April 2014. Hasilnya saat itu adalah Crystal Palace 0 Man City 2 dan Liverpool 0 Chelsea 2.

 

Chelsea bertujuan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan liga kami di Anfield menjadi tujuh pertandingan.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI

Laga liga akhir pekan ini datang antara pertandingan perempat final Eropa untuk semua enam tim teratas, dan semuanya berada dalam peluang bagus untuk lolos ke empat besar menuju leg kedua pekan depan.

Saat ini Chelsea telah memainkan satu pertandingan Premier League lebih banyak dari rival kami yang mengejar finis di posisi ketiga atau keempat. Tiga tim lainnya akan memainkan 'permainan di tangan' pada hari Selasa atau Rabu dua pekan mendatang.

Pertandingan Premier League yang Akan Datang

Gol pertama Eden Hazard melawan West Ham pada hari Senin begitu bagus sehingga layak memenangi dua pertandingan, bukannya satu.

Maestro Belgia itu sekarang sudah mencetak 16 gol liga, menyamai catatan terbaiknya pada musim 2016/17, sedangkan 19 gol di semua kompetisi menyamai pencapaian terbaiknya pada 2014/15. Total 108 gol yang dicetaknya menempatkannya berada di posisi 10 pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub kami bersama George Hilsdon (1906-12).

Kami menjadi tim Premier League pertama musim ini yang memiliki tiga pemain yang mampu menyelesaikan lima atau lebih dribel dalam satu pertandingan. Hazard berhasil menorehkan delapan dribel sukses, tetapi Callum Hudson-Odoi (enam) dan Ruben Loftus-Cheek (lima) tidak jauh di belakang.

Top Skorer Premier League

Sergio Aguero (Man City) 19
Mohamed Salah (Liverpool) 18
Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 17
Harry Kane (Tottenham) 17
Sadio Mane (Liverpool) 17
Eden Hazard (Chelsea) 16
Raheem Sterling (Man City) 15
Jamie Vardy (Leicester) 15

Meskipun kiper Liverpool Alisson Becker memimpin dalam clean sheet Premier League dengan 17 clean sheet, kemenangan di Praha mencatatkan 22 clean sheet di semua kompetisi untuk Kepa Arrizabalaga, menempatkannya unggul di depan pemain Brasil itu.

Catatan Clean Sheet Premier League

Alisson (Liverpool) 17
Ederson (Man City) 16
Kepa Arrizabalaga (Chelsea) 13
Jordan Pickford (Everton) 11
Hugo Lloris (Tottenham) 10
 


YANG TERBAIK YANG BISA TERJADI AKHIR PEKAN INI…

Tren positif kami berlanjut.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA