Analisis

Maurizio Sarri Jelaskan Kesimpulan dari Kekalahan Atas Liverpool

Maurizio Sarri membahas kebobolan gol sial dari gol kedua kedua Liverpool pada hari Minggu malam tak lama setelah tertinggal.

The Blues kalah 2-0 dari pemimpin klasemen di Anfield dan selepas pertandingan manajer kami menganalisis pertandingan di Merseyside di mana tiga poin hilang di babak kedua, dengan timnya kebobolan tak lama setelah jeda pertandingan. Hal yang sama terjadi di Everton bulan lalu, tetapi ketika membandingkan permainan hari ini dengan yang dari sebelumnya, Sarri lebih suka berbicara tentang ketahanan yang ditunjukkan melawan Liverpool daripada dalam beberapa kekalahan sebelumnya.

Dalam permainan ini, Sadio Mane mencetak gol pembuka dari jarak dekat sebelum sepakan cantik Mo Salah memberi kami hambatan besar untuk bangkit. Peluang Eden Hazard membentur tiang gawang tak lama setelah kami tertinggal 2-0 dan memiliki peluang bagus untuk membalaskan satu gol, tetapi kami berakhir dengan tangan kosong pada akhir pekan ketika Manchester United dan Tottenham menang dengan Arsenal belum bermain. Mereka akan bertandang ke Watford pada Senin malam.

"Tentu saja Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, mereka bermain sangat baik selama 90 menit tetapi kami bertahan dalam pertandingan dengan sangat baik hari ini," kata Sarri saat dia membahas pertandingan ini.

"Kami sedikit kurang beruntung karena waktu terciptanya gol kedua. Salah adalah talenta, golnya luar biasa, tetapi kami sedikit tidak beruntung dalam hal waktu dan kemudian sedikit tidak beruntung karena dalam tiga menit kami memiliki tiga peluang gol, dua untuk Hazard dan satu untuk Higuain dan peluang kami membentur tiang."
 

Sarri menyoroti berapa kali peluang Chelsea telah membentur tiang gawang musim ini, yang lebih banyak daripada tim Premier League lainnya, dan ia menilai performa kami...

"Saya senang dengan performa kami, karena kami bertahan dalam pertandingan dengan sangat baik. Mungkin beberapa bulan yang lalu kami tidak akan bisa bertahan dalam pertandingan semacam ini, jadi kami membaik. Sulit di Inggris untuk mengurangi jarak karena level di sini sangat tinggi. Untuk mengurangi jarak dengan di Liverpool dan Man City akan sangat sulit, tetapi sekarang kami sangat dekat dengan tim lain."
 

Sarri menganalisis pendekatan Chelsea dalam setiap babak...

"Kami bertahan agak rendah di awal babak kedua tetapi kami juga bertahan agak rendah pada awal babak pertama, karena Liverpool mampu mendekati awal babak pertama dan kedua dengan sangat cara yang kuat. Jadi tidak mudah untuk bermain melawan mereka pada saat itu."

"Jika kami mampu melewati 10 menit pertama (babak kedua) dengan hasil yang sama, dalam 20 atau 25 menit terakhir kami dapat menemukan banyak ruang, karena Liverpool perlu menang, jadi target kami adalah masuk pada menit 20 hingga 25 menit terakhir dengan skor masih 0-0."

Bos ditanyai soal perkembangan cedera yang memaksa Toni Rudiger keluar dari lapangan karena kesakitan...

"Saya harap tidak ada yang serius tentunya, tetapi pada saat ini saya tidak dapat mengatakan apa-apa, kami harus kembali ke Cobham dan melakukan kunjungan lagi dengan dokter, dan mungkin kami akan memerlukan sesuatu yang lain besok pagi untuk memastikan cederanya tidak serius. Saya tidak yakin."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA