Wawancara

Eden Hazard Menjelaskan Alasan Laga di Anfield Penting

Menjelang perjalanan Premier League kami ke Liverpool, Eden Hazard telah mengungkapkan mengapa ia dan semua pemain Chelsea begitu bersemangat untuk membawa tiga poin kembali ke London Barat.

Termasuk kunjungan ke Anfield, hanya ada lima pertandingan liga yang tersisa di 2018/19, yang berarti setiap pertandingan berpotensi penting dalam persaingan sengit untuk finis di empat besar musim ini, dengan enam poin memisahkan the Blues, Tottenham, Arsenal, dan Manchester United dalam perlombaan untuk dua tiket Liga Champions terakhir.

"Kami memiliki lima pertandingan untuk dimainkan," kata pemain Belgia itu. "Tentu saja, sulit untuk berada di empat besar karena kami bukan satu-satunya tim. Tottenham, Arsenal, Man United, mereka bagus, mereka semua ingin berada di empat besar, jadi kami masih memiliki banyak permainan untuk dimainkan dan bukan permainan yang mudah, tetapi pada akhirnya kami adalah Chelsea. Jika kami mau, kami bisa mengalahkan siapa pun, jadi sekarang kami berada di empat besar dan kami ingin finis di sana di akhir musim."

Liverpool saat ini terlibat dalam pertarungan mereka sendiri di puncak klasemen, saat mereka bersaing dengan Manchester City untuk gelar tahun ini. Namun, sementara Hazard mengagumi performa the Reds yang mengesankan, ia menegaskan fokusnya adalah murni pada tiga poin yang akan berarti untuk musim kami sendiri, dan bukan apakah hasil itu akan berarti untuk perebutan trofi.

"Saya pikir mereka sudah luar biasa selama dua tahun, bukan hanya musim ini, tetapi City, mereka juga ada di sana," katanya. "Mereka adalah tim yang fantastis untuk ditonton, saya pikir manajernya hebat, mereka memiliki pemain yang merupakan yang terbaik di dunia, jadi itu akan menjadi pertandingan yang bagus, yang sulit, tetapi selalu sulit di Anfield. Tapi kami adalah Chelsea, kami bisa mengalahkan siapa pun, jadi kita lihat saja."

"Kami ingin menang karena kami ingin finis di empat besar. Kami tidak peduli siapa yang bisa memenangi gelar antara City dan Liverpool, kami ingin pergi ke sana dan mencoba memenangi pertandingan untuk diri kami sendiri."

Pentingnya mencapai tujuan finis di empat besar tidak hilang dalam diri pemain nomor 10 kami, karena ia merasa Liga Champions adalah rumah bagi sebuah klub seperti Chelsea, bahkan jika  persaingan yang semakin kompetitif di Premier League membuat perebutan tiket kompetisi klub top Eropa semakin sulit sepanjang waktu.

"Kita harus lolos (ke Liga cvhampions) - hanya itu, sesederhana itu," lanjut Hazard. "Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan jadi satu-satunya solusi adalah berada di empat besar atau memenangi Liga Europa."

"Ini bukan hanya tentang saya, klub harus berada di Liga Champions. Kami melewatkan Liga Champions musim ini, jadi untuk para penggemar, untuk dewan klub, untuk para pemain, staf, klub ini harus berada di Liga Champions setiap tahun. Tetapi di Premier League Anda tidak pernah tahu berapa banyak tim yang bisa berada di perburuan empat besar, enam atau tujuh, jadi itu adalah tantangan yang sulit, tetapi kami bisa melakukannya."

"Setiap tahun berbeda, setiap tahun sulit, tapi saya pikir Premier League semakin sulit setiap tahun. Tetapi pada akhirnya target selalu sama, untuk memenangi sesuatu dan kemudian bermain Liga Champions musim depan."

"Kami adalah Chelsea. Setiap tahun kami harus mulai berpikir di awal musim bahwa kami bisa mendapatkan trofi. Dalam 10 tahun terakhir kami telah memenangi banyak trofi, jadi kami harus berpikir kami bisa terus melakukannya. Ini hanya soal mentalitas, jika kami ingin memenangi sesuatu, kami bisa melakukannya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA