Berita

Susunan Tim: Liverpool vs Chelsea

Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek kembali menjadi starter untuk ketiga kalinya berturut-turut di Premier League.

Hanya ada satu perubahan dari tim yang mengalahkan West Ham di liga, yaitu Willian yang menggantikan Gonzalo Higuain. Malam ini, Eden Hazard dimainkan sebagai penyerang tengah.

Emerson, yang mencetak gol di Anfield dalam pertemuan di Carabao Cup musim ini, mengisi sektor bek kiri. N’Golo Kante kembali mengisi posisinya di lini tengah usai menjadi pemain pengganti di Praha Jumat lalu.

Liverpool juga melakukan satu perubahan dari tim yang bermain di laga sebelumnya di Premier League, kala menaklukkan tuan rumah Southampton, yaitu Jordan Henderson yang menggantikan Georginio Wijnaldum.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Hudson-Odoi, Hazard, Willian.

Cadangan: Caballero, Christensen, Barkley, Kovacic, Pedro, Giroud, Higuain.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson (k), Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane.

Cadangan: Mignolet, Lovren, Milner, Wijnaldum, Shaqiri, Origi, Sturridge.

Wasit: Michael Oliver.

 

Ringkasan statistik

Chelsea berupaya memperpanjang rententan tak terkalahkan di Anfield menjadi tujuh laga beruntun.

Di semua kompetisi, kami sudah tak terkalahkan di sana di sembilan laga terakhir sejak terakhir kalah pada 2012.

Kekalahan Liverpool atas Chelsea di Carabao Cup September lalu adalah satu-satunya kekalahan kandang mereka di semua kompetisi selama lebih dari setahun.

The Reds selalu gagal mencatatkan clean sheet di 15 pertemuan terakhir dengan Chelsea di Premier League. Chelsea sendiri membuat dua clean sheet dalam periode yang sama.

Chelsea sudah tak terkalahkan di enam laga terakhir di Anfield di ajang Premier League sejak terakhir kali kalah pada Mei 2012. Setelah itu, dari 15 pertemuan berikutnya di Anfield, kami menang enam kali dan imbang lima kali. Sementara, dari 60 pertemuan sebelumnya di liga, the Blues hanya bisa menang lima kali.

Ini akan jadi laga ke-88 kami di Anfield dan akan menyamai laga di Goodison Park sebagai stadion lawan yang paling sering kami sambangi.

Raihan poin Liverpool di tahap ini (82 poin) dari 33 laga di musim 2018/19 adalah yang tertinggi selama keikutsertaan mereka di divisi utama.

Liverpool baru kalah sekali di liga musim ini – di markas Manchester City Januari lalu.

The Reds tak pernah kalah di 17 laga terakhir mereka dengan tim-tim enam besar di kompetisi Premier League yang dimainkan di Anfield (sembilan kali menang, delapan kali imbang) sejak terakhir kalah 0-1 dari Man Utd pada Januari 2016.

Liverpool tak pernah kalah di laga Premier League yang dimainkan di kandang hampir selama dua tahun. Terakhir kali mereka kalah adalah dari Crystal Palace pada 23 April 2017. Mereka sudah tak terkalahkan di 37 laga terakhir dengan catatan 27 kemenangan dan 10 imbang – hanya Chelsea (86 laga, mulai dari Maret 2004 hingga Oktober 2008) yang punya rentetan tanpa kekalahan terpanjang.

Hari ini Jurgen Klopp akan melakoni laga ke-200nya bersama Liverpool.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA