Analisis

David Luiz dan Andreas Christensen Bicara Apa yang Berbeda dari Kekalahan Chelsea Atas Liverpool dan Memperkirakan Perburuan Empat Besar Premier League

David Luiz dan Andreas Christensen bicara soal peluang tim dan perjuangan finis di empat besar…

Kedua pemain tersebut bermain bersama di jantung pertahanan di Anfield setelah Antonio Rudiger cedera di babak pertama. Pasangan ini berhasil membantu timnya dalam meredam trio penyerang Liverpool hampir di sepanjang laga.

Dua gol dalam waktu tiga menit di babak kedua menjadi gol penentu pertandingan tersebut, yang membuat kita harus menelan kekalahan tandang keenam musim ini. Meski demikian, David Luiz melihat ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari kekalahan ini dibanding ketika kalah dari Tottenham, Arsenal, dan Manchester City.

“Akhirnya mereka mendapat peluang dan mencetak gol, sementara kami tidak,” tekannya.

“Agar membuat frustasi ketika Anda tampil amat baik di Anfield tapi tidak mendapat tiga poin. Mereka tim yang sangat bagus, punya filosofi yang sangat bagus, pelatih yang sangat bagus, mereka dalam pertarungan memperebutkan titel, mereka bersemangat dengan itu, tapi kurasa kami punya peluang.”

“Ketika bermain melawan klub-klub besar di laga-laga besar, Anda tidak banyak mendapat peluang mencetak gol, jadi ketika mendapatkannya, Anda harus menggolkannya. Eden mengambil pilihan yang amat bagus, satu sepakan mengenai tiang, satu lagi belum beruntung. Tak mengapa, ia mencoba (mencetak gol), seperti biasa.”

“Kami tidak memperoleh tiga poin di sini tapi kami masih dalam pertarungan (empat besar).”

Baca: Sarri soal apa yang ia pelajari dari kekalahan atas Liverpool dan update kabar cedera Rudiger

Christensen tetap percaya diri

Jika kedua peluang Hazard itu masuk tentu hasil pertandingan kemarin akan sangat berbeda. Christensen menyesali periode singkat yang harus kami bayar mahal, tapi ia yakin bahwa kami masih sangat berpeluang untuk mengamankan posisi zona Liga Champions musim depan.

“Mereka mengawali babak kedua dengan jauh lebih cepat dan jauh lebih baik dari yang kami lakukan,” kata pemuda asal Denmark ini.

“Kami menciptakan beberapa peluang, tapi mereka berhasil memanfaatkan peluang mereka.”

“Kami masih ada di empat besar. Kami masih berjuang untuk itu. Kami menjalani setiap pertandingan dengan keyakinan untuk memenanginya. Tidak ada perubahan untuk itu. Kami masih sangat percaya diri dan ini ada di tangan kami.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA