Analisis

Ruben Loftus-Cheek Jelaskan Apa yang Harus Chelsea Lakukan Setelah Kekalahan di Liverpool

Dalam analisisnya tentang kekalahan kami di Anfield, Ruben Loftus-Cheek mengakui betapa berbahayanya serangan Liverpool tetapi juga menyebut beberapa alasan untuk tetap positif dari sudut pandang Chelsea.

Gelandang ini menjadi starter untuk kali ketiga di beruntun di liga dan setelah membantu kami meraih kemenangan atas Brighton dan West Ham di dua laga sebelumnya bulan ini, ia harus menelan kekalahan dari Liverpool yang kembali ke puncak klasemen.

“Kami dapat pulang dengan tidak terlalu kecewa,” kata Loftus-Cheek.

“Kami sempat mendapat momen bagus selama beberapa waktu di pertandingan itu dan memainkan sepak bola yang baik. Mereka mencetak dua gold an kami tidak memanfaatkan peluang kami. Terkadang sepak bola berakhir seperti ini.”

“Kami tahu mereka akan langsung menyerang. Ini benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan secara bertahan mengingat (kualitas) pemain-pemain kreatif mereka.”

“Kami tampil baik hanya sepotong-sepotong. Kami bekerja keras, dan jika Eden berhasil mencetak gol tandang maka laga akan jadi berbeda. Kami agak kurang beruntung dalam hal kualitas (pertahanan) pada gol kedua mereka, tapi kami telah bertahan dengan baik sebagai sebuah tim di beberapa bagian pertandingan.”

Baca: Sarri jelaskan kesimpulan dari kekalahan atas Liverpool

Pemuda 23 tahun itu menegaskan perlunya fokus ke beberapa pekan terakhir yang sibuk, dimulai dengan laga kandang kontra Slavia Prague dan Burnley. Ia yakin perburuan empat besar masih jauh dari selesai dengan kemungkinan adanya kejutan dan perubahan-perubahan yang mungkin terjadi.

“Ketika kalah, Anda harus segera melupakannya karena laga demi laga akan datang dengan cepat. Itulah sifat pesepak bola yang harus dikuasai. Anda harus melupakan segala sesuatu yang sudah terjadi dan melupakannya, dan itulah yang harus kami lakukan setelah performa ini.”

“Ini bukan hasil yang baik buat kami tapi yang bisa kami lakukan adalah melupakan dan belajar dari ini. Kami terus berusaha, mencoba, dan mendapatkan poin di klasemen. Kami tidak boleh menyerah.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA