Berita

Gianfranco Zola Ungkap Kapan Toni Rudiger Akan Kembali dan Keterlibatan Gary Cahill di Liga Europa

Gianfranco Zola mengabarkan berita positif terkait masa pemulihan Toni Rudiger yang dipastikan absen di laga penentu perempat final Liga Europa besok, namun tidak akan terlalu lama.

Sehubungan dengan prosedur medis minor yang harus dijalani oleh Maurizio Sarri, Zola sebagai asisten pelatih menggantikan tugasnya di konferensi media pada Rabu malam waktu setempat di Stamford Bridge. Ia bicara soal kebugaran bek tengah asal Jerman dan kabar mengenai Gary Cahill.

Rudiger harus keluar dari lapangan dengan cedera lutut saat kami kalah di Anfield Minggu lalu.

“Untungnya, sepertinya tidak separah yang kami duga,” kata Zola di Stamford Bridge pada Kamis dini hari WIB.

“Kami khawatir ketika dia terpincang, tapi tampaknya tidak separah itu, plus dia pemuda yang kuat dan dia akan kembali lebih cepat dari yang Anda duga.”

Bahkan, mungkin si pemain sudah akan bisa tampil lagi di laga penting melawan Manchester United dua pekan lagi.

“Kemungkinan besar kita akan melihatnya, dia adalah seorang pejuang dan tidak ingin melewatkan laga seperti itu,” konfirmasi Zola. “Beberapa hari mendatang akan sangat penting untuk melihat apakah dia bisa melanjutkan kemajuannya dan pulih dengan cepat.”

“Dia jelas pemain yang penting bagi kami. Aku sudah melihat Antonio berkembang dalam banyak hal, caranya memainkan bola dan caranya bertahan. Dia akan dirindukan tapi kami sudah berkali-kali berganti-ganti tiga bek dan Andreas Christensen bermain dengan sangat baik ketika bermain bersama David Luiz. Dia adalah satu pemain lain yang telah begitu banyak berkembang dalam keamanan (bermain) dan kepercayaan diri. Jadi, dia (Rudiger) akan dirindukan tapi aku yakin mereka yang akan dimainkan akan menjalankan tugasnya dengan baik.”

Pemain lain yang juga absen di sesi latihan, yang dipimpin oleh Sarri, adalah dua bek lain yaitu Marcos Alonso dan Ethan Ampadu. Tapi, Gary Cahill ada di sana.

“Gary ada di skuat untuk (laga) besok,” ucap Zola. “Aku masih tidak tahu apakah dia akan dicadangkan tapi kemungkinannya besar. Gary amat sangat profesional, dia selalu berlatih dengan sangat baik, jadi aku akan senang sekali melihatnya kembali ke tim.”

“Ini tahun yang sulit baginya karena manajer (baru) datang dengan berbagai macam ide dan Toni Rudiger dan David Luiz bekerja sama dengan sangat baik, jadi dia mendapati dirinya berada di posisi ini, tapi aku hanya bisa bicara yang baik-baik tentangnya karena di posisinya, mempertimbangkan tipe pemainnya, dia selalu berlatih dan bersikap dengan sempurna. Aku menghargainya.”

Baca: Statistik kunci jelang Chelsea vs Slavia

Sarri melakukan tujuh perubahan pada tim yang berlaga di leg pertama, di Praha. Zola ditanya apakah hal yang sama akan terjadi di leg kedua ini ataukah masih tim terkuat yang akan dimainkan.

“Aku tidak bisa bilang kami akan menurunkan tim lemah ketika kami bermain di sana,” jawabnya. “Kami melakukan perubahan karena kami tahu kami punya skuat yang bagus dan pemain-pemain yang bisa tampil dan bermain dengan baik, seperti yang kami lakukan di sana.”

“Mungkin akan ada beberapa perubahan tapi mungkin tidak banyak, karena ini laga yang sulit. Kami sudah tahu ini sebelumnya dan laga di sana membenarkan itu. Kami tahu benar bahwa kami menghadapi tim yang bagus dan harus menampilkan yang terbaik.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA