Berita

Chelsea Bersua Barcelona – Dalam Pertandingan Pramusim di Jepang

Chelsea Football Club dengan senang hati mengumumkan pertandingan keduanya di Jepang musim panas ini – melawan Barcelona di Saitama.

Kami akan berhadapan dengan juara Liga Spanyol itu, yang pekan ini dipastikan maju ke semifinal Liga Champions, pada Selasa 23 Juli sebagai bagian dari Rakuten Cup, empat hari setelah berhadapan dengan juara J. League, Kawasaki Frontale di Yokohama.

Ini akan jadi pertemuan bersejarah bagi kedua tim Eropa di Jepang, menawarkan kesempatan kepada para penggemar sepak bola setempat untuk menyaksikan dua di antara tim-tim terbesar dunia bersaing di salah satu venue terbaik di negara itu. Saitama Stadium memiliki kapasitas mendekati 64.000 dan pernah digunakan untuk menggelar Piala Dunia 2002, termasuk saat Brasil mengalahkan Turki di semifinal.

Barça, yang berada di puncak klasemen La Liga lagi musim ini, diperkuat oleh sejumlah pemain terbaik dunia, termasuk peraih Ballon D’Or lima kali, Lionel Messi.
 

Chairman Chelsea, Bruce Buck berkata: “Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan pertandingan melawan Barcelona ini dan partisipasi kami di Rakuten Cup, yang menjanjikan pertunjukan yang menarik bagi para penggemar sepak bola di Jepang.”

“Menjadi sebuah kehormatan besar bagi Chelsea untuk bisa bermain di laga bersejarah ini, dan kami ingin berterima kasih kepada Rakuten atas perannya sebagai sponsor khusus pertandingan ini dan J. League yang menjadi tuan rumah. Saya yakin ini akan menjadi sebuah pengalaman yang fantastis dan kami memperkirakan sebuah pertandingan yang hebat melawan Barcelona, yang memiliki rivalitas yang sehat dan kompetitif dengan kami dalam beberapa tahun terakhir.”

“Pertandingan kedua ini, menyusul pertandingan melawan Kawasaki Frontale, memberi kami kesempatan lebih lanjut untuk memperlihatkan kemitraan sukses kami dengan Yokohama Rubber Company di negara mereka sendiri dan kami menantikan rencana-rencana lebih lanjut dalam beberapa bulan ke depan.”

Barcelona juga akan berhadapan dengan klub asal Jepang, Vissel Kobe sebagai bagian dari turnamen yang melibatkan tiga tim, yang diharapkan akan menginspirasi talenta-talenta generasi berikutnya di Jepang.

Mickey Mikitani, Chairman dan CEO Rakuten, Inc., berkata: “Sebagai mitra dari FC Barcelona dan sebagai presenter dari turnamen ini, kami amat bangga bisa membawa dua klub legendaris ini ke Jepang.”

“Turnamen ini akan memberikan kesempatan bagi penggemar di Jepang untuk menyaksikan penampilan beberapa klub sepak bola terbaik dunia di negara ini. Kami harap laga-laga ini akan meningkatkan level dan profil J.League secara global, dan kami sangat bersemangat untuk menginspirasi talenta-talenta sepak bola generasi berikutnya di Jepang.”

The Blues punya rivalitas yang panjang dengan Barca, dimulai pada 1966. Kami disingkirkan oleh pasukan Ernesto Valverde dari kompetisi Eropa musim lalu, namun pernah mengalahkan mereka dalam perjalanan kami menjuarai Liga Champions 2012. Gol Didier Drogba, yang dicetak hari ini tujuh tahun lalu, dapat dilihat di video di bawah.
 

Terakhir kali tim pria kami ke Jepang adalah saat menjalani laga FIFA Club World Cup pada Desember 2012, sementara Chelsea Women menyambangi negara yang sama setahun kemudian.

Waktu kick-off dan informasi tiket untuk dua laga di Jepang ini akan diumumkan kemudian.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA