Analisis

Data Day: Chelsea vs Slavia Prague

Laga seru melawan Slavia Prague di Liga Europa dini hari tadi berakhir dengan kemenangan dan statistik yang dihimpun dari laga leg kedua ini menunjukkan andil dari beberapa pemain dalam membantu kami maju ke babak empat besar…

Kami melepas sembilan tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang sementara tiga lainnya diblok. Hanya satu dari tembakan kami yang dilancarkan dari luar kotak penalti dan empat lainnya dari dalam kotak enam yard.

Tiga dari empat sepakan on target Slavia membuahkan gol. Total mereka membuat 11 tembakan. Tujuh di antaranya ditembakkan dari luar kotak penalti dan dua di antaranya membuahkan gol di babak kedua.

Klub asal Republik Ceko itu jadi klub keempat yang bisa mengemas tiga gol atau lebih di Stamford Bridge di kompetisi Eropa, dan yang pertama di Liga Europa/Piala UEFA.

Olivier Giroud, Pedro dan pemain tim tamu, Tomas Soucek masing-masing melepas tiga tembakan – tertinggi di laga itu.

Giroud jadi pemain pertama Chelsea yang bisa membuat 10 gol di Eropa dalam satu musim.

Kami memenangi 55,3 persen penguasaan bola. Andreas Christensen (6,6 persen) dan David Luiz (6,5 persen) jadi yang paling sering menguasai bola. Sentuhan terbanyak dilakukan oleh Cesar Azpilicueta (80).

Tingkat keberhasilan operan kami yang sebesar 85 persen lebih baik ketimbang 81 persen dari Slavia. Ross Barkley dan Emerson Palmieri adalah pengumpan terakurat di lapangan, masing-masing dengan akurasi 93 persen.

Christensen jadi yang paling banyak melepas umpan di kubu kami (59), diikuti oleh Azpilicueta dan David Luiz (54).

Emerson dan Eden Hazard masing-masing membuat dua umpan kunci, tertinggi di laga itu.

Tiga dribel sukses Hazard sama dengan yang dicatatkan oleh N’Golo Kante dan jadi yang terbaik untuk kategori itu di lapangan. Barkley dan Mateo Kovacic masing-masing dua kali.

Selain memperkokoh posisinya di daftar pencetak gol terbanyak kompetisi ini, Giroud juga memenangi lima duel bola atas, terbanyak di antara pemain-pemain lain di lapangan.

Kovacic sukses melakukan enam tekel (tertinggi) dari enam percobaan sementara empat sapuan David Luiz adalah yang tertinggi di laga itu.

Kami adalah klub kedua di Premier League, setelah Man City, yang bisa mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini – 43 di antaranya berasal dari kompetisi piala.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA