Analisis

Olivier Giroud Bicara Soal yang Benar dan yang Salah Saat Melawan Slavia dan Apa yang Akan Terjadi Nanti

Gol yang diciptakan Olivier Giroud Jumat dini hari tadi adalah gol ke-10nya di Liga Europa musim ini, dua gol lebih banyak ketimbang catatan terbaiknya. Namun, meski menikmati babak pertama – babak di mana golnya diciptakan – melawan Slavia Prague, ia setuju bahwa ada pelajaran yang harus diambil dari permainan di babak kedua.

Penyerang tengah Prancis ini menyelesaikan sebuah pergerakan apik untuk menambah keunggulan agregat kami atas klub asal Ceko itu menjadi 4-0, tapi pada akhirnya the Blues “hanya” menang 5-3 secara agregat. Pertahanan kami benar-benar terbuka di awal babak kedua, ketika kebobolan dua gol.

“Kami memulai laga dengan amat baik, kami efisien,” tekan Giroud.

“Mencetak empat gol di satu babak sangatlah bagus tapi jelas terlihat bahwa setelah turun minum, di babak kedua, kami seharusnya bisa terus mengendalikan permainan tapi mereka (Slavia Prague) membuat dua gol apik dengan tembakan-tembakan jarak jauh.”

“Kami seharusnya bisa lebih menekan bola tapi kami tahu tim ini tidak akan menyerah jadi kami terus berada dalam tekanan hingga akhir laga.”

“Intensitas kami agak berkurang dan melakukan beberapa kesalahan teknis. Ini adalah laga antar bek-bek tengah dari kedua kubu dan kami harus belajar bermain di babak kedua dengan intensitas seperti di babak pertama. Kami harus belajar dari kesalahan yang kami lakukan di babak kedua.”

“Yang terpenting adalah memenangi pertandingan dan kami memberikan banyak tekanan di lapangan, terutama di babak pertama, tapi, jelas, kami harus lebih solid di babak kedua.”

Giroud mengarahkan perhatiannya ke semifinal, melawan Eintracht Frankfurt yang berhasil membalikkan kekalahan 4-2 di leg pertama menjadi kemenangan 2-0 atas tim tamu Benfica.

“Ini akan jadi laga yang seru,” jawabnya. “Aku senang melawan tim-tim asal Jerman, atmosfer di sana akan hebat. Kami mengharapkan laga yang sulit. Mereka tim yang bagus dengan penyerang-penyerang yang bagusn jadi kami hanya perlu fokus dan waspada.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA