Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Burnley - Poin Penting

Setelah pertandingan Jumat dini hari yang banyak gol, kami tinggalkan kompetisi Eropa dan kembali ke Stamford Bridge dengan target tiga poin. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton mengulas laga kontra the Clarets…


POIN PENTING

Liburan Paskah datang dan Chelsea akan bertujuan untuk menghentikan tren kekalahan mengecewakan baru-baru ini dan kembali ke akhir pekan liburan yang membahagiakan. Musim lalu Spurs memecahkan rekor panjang tanpa kemenangan mereka di Stamford Bridge dan musim sebelumnya, Manchester United mengalahkan kami yang kemudian menjadi juara dengan skor  2-0 di Old Trafford.

Sebelumnya, the Blues memenangi empat dari enam pertandingan yang dijadwalkan selama liburan panjang akhir pekan, meraih satu hasil imbang, dan secara mengejutkan kalah di kandang sendiri dari Sunderland. Pertandingan Senin Paskah terbaru adalah kemenangan pada replay perempat final Piala FA atas Man United pada 2013, dan hasil imbang di Fulham setahun sebelumnya.

 

Eden Hazard menyukai hari Senin. Pemain Belgia itu mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir kami pada hari itu, melawan West Ham, dan membukukan sembilan gol dalam 17 pertandingan Premier League  pada awal pekan.

Tiga puluh tiga persen dari gol Chelsea di Premier League musim ini telah dicetak sejak menit ke-76.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI

Memasuki pertandingan kandang Premier League kedua terakhir kami, Chelsea tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga di Stamford Bridge dan merupakan tim kandang terkuat keempat di liga utama secara keseluruhan, di belakang Manchester City, Liverpool, dan Arsenal; Burnley memiliki rekor tandang terbaik ke-13.

Ini adalah musim yang sulit dan menguji untuk the Clarets, dan posisi tertinggi yang mereka raih adalah posisi ke-11 setelah laga pembuka. Pasukan Sean Dyche telah lolos ke Liga Europa dengan finis di posisi ketujuh di musim 2017/18, tetapi mereka gagal mencapai babak penyisihan grup dan menelan kekalahan pada empat pertandingan liga pertama mereka, memenangi dua pertandingan berikutnya, kemudian mengambil tiga poin hanya dalam satu pertandingan pada 11 pertandingan berikutnya.

Rekor tak terkalahkan klub dalam delapan pertandingan Premier League (lima di antaranya berhasil dimenangi) dari Desember hingga Februari kemudian diikuti oleh empat kekalahan beruntun yang membuat mereka kembali ke zona degradasi. Sejak akhir Maret, Burnley telah meraih tiga kemenangan beruntun dengan selisih dua gol.

Bagi Chelsea, kemenangan agregat 5-3 pada Jumat ini hari WIB melawan Slavia Praha membuat kami menjadi klub Premier League kedua (setelah Manchester City) yang menorehkan 100 gol di semua kompetisi musim ini. Gol ke-10 Olivier Giroud di kompetisi Eropa menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak bersama di kompetisi UEFA musim ini bersama Lionel Messi.

Hasil pertandingan itu menambah dua pertandingan baru ke jadwal bulan Mei, menjadikan total pertandingan berjalan musim ini menjadi 62 laga. Rekor klub adalah 69 laga pada 2012/13.

The Blues sekarang akan bertandang ke Eintracht Frankfurt untuk pertandingan pembuka semifinal pada Jumat 3 Mei, dengan leg yang menentukan di Stamford Bridge seminggu kemudian pada 10 Mei. Belum da wakil Jerman yang menyentuh tahap semifinal sejak 1980 di Piala UEFA.

Ini akan menjadi pertandingan semifinal ke-24 Chelsea sejak kedatangan Roman Abramovich, dan yang ke-14 di Eropa sejak April 1966. Ini juga yang ketiga kalinya bagi Maurizio Sarri mencapai empat besar dalam sebuah kompetisi setelah Carabao Cup musim ini dan Coppa Italia 2016/17 saat bersama Napoli.

Setiap kehilangan poin yang dialami rival kami harus dieksploitasi sepenuhnya pada hari Senin karena Tottenham, Arsenal, dan klub-klub Manchester semua bermain lagi pada hari Rabu atau Kamis. Arsenal menghadapi perjalanan ke Wolves, City berada di Old Trafford untuk derby Mancunian terakhir musim ini, dan Spurs menjamu Brighton.

Performa dalam enam laga terakhir kandang dan tandang.
*Juga bisa lolos ke Liga Champions 2019/20 dengan memenangi Liga Europa 2018/19.
 

Kemenangan tandang Cardiff melawan Brighton mungkin sedikit mengecewakan Burnley karena kekalahan bagi Bluebirds akan membuat mereka tertinggal 11 poin di belakang Lancastrian dengan 12 poin untuk dimainkan.

Meski begitu, Burnley sudah memiliki selisih gol yang jauh lebih unggul dan seandainya tim Neil Warnock gagal di kandang melawan Liverpool pada hari Minggu, the Clarets akan secara efektif membutuhkan satu poin lagi untuk mengamankan status mereka di liga.


YANG TERBAIK YANG DAPAT TERJADI PADA LAGA INI...

Mengalahkan the Clarets.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA