Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Burnley - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kita melihat kembali pada beberapa pertemuan sebelumnya dengan lawan kami pada Selasa dini hari...


Sejarah Kami

Ada empat pertemuan antara Chelsea dan Burnley di Stamford Bridge di Premier League, yang terakhir adalah kekalahan mengejutkan 2-3 pada laga pembuka musim 2017/18, pertandingan pertama dalam misi mempertahankan gelar untuk pasukan Antonio Conte, yang dua di antaranya mendapatkan kartu merah.

Itu adalah kemenangan pertama the Lancastrian di liga di Stamford Bridge dalam 11 pertandingan selama 46 tahun. The Blues menang tujuh kali dan seri tiga kali dari 10 pertemuan sebelumnya.

Dua kunjungan terakhir berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk the Blues atas the Clarets yang baru saja promosi. Pada bulan Agustus 2009 Nicolas Anelka, Michael Ballack, dan Ashley Cole mencetak gol kemenangan kami.

Tujuh tahun kemudian di bulan yang sama, the Londoners unggul dua gol saat jeda pertandingan. Eden Hazard menjadi bintang dan membuka skor saat laga baru berjalan sepuluh menit, kemudian Willian sebelum jeda, dan Victor Moses pada akhirnya menutup skor. Itu adalah clean sheet pertama the Blues di Stamford Bridge sejak Januari 2016.


CATATAN THE BLUES

Chelsea menaklukkan Spurs 4-2 pada semifinal piala FA di Wembley pada hari ini dua tahun yang lalu - Sabtu 22 April 2017 - Willian berkontribusi besar dengan mencetak dua gol pembuka the Blues.

Sebelum musim lalu, kemenangan the Clarets di liga sebelumnya di sini adalah pada hari Senin 26 April 1971 ketika Steve Kindon mencetak satu-satunya gol di Divisi Satu format lama.

Burnley tidak pernah memenangi pertandingan tandang secara beruntun melawan Chelsea sejak Desember 1961.


Kemenangan liga terbesar di Stamford Bridge untuk masing-masing tim

21/09/1957  -  Chelsea 6-1 Burnley
22/10/1960  -  Chelsea 2-6 Burnley

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA