Berita

Prioritas Target Maurizio Sarri

Menurut Maurizio Sarri, Chelsea tidak boleh hanya fokus pada satu target saja untuk sisa musim ini dan harus mengincar kesuksesan baik di Premier League maupun Liga Europa.

The Blues masih bersaing di dua kompetisi menjelang bulan terakhir musim ini dan masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan melalui dua rute.

Selain terlibat dalam perburuan empat besar di Premier League yang berlangsung sengit, kami juga berhasil melangkah ke semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Slavia Prague pekan lalu. Juara di kompetisi ini akan membawa kami ke Liga Champions musim depan.

Namun, Sarri bukan hanya berpeluang meloloskan Chelsea ke Liga Champions musim depan via kedua jalur tersebut, tetapi juga berpeluang mengangkat trofi pertamanya bersama Chelsea.

“Pada saat ini kami tidak bisa memilih,” katanya. “Kami harus mengupayakannya di Premier League, kami harus mengupayakannya di Liga Europa, tapi kami ingin menjuarai Liga Europa karena ini kompetisi yang sangat penting, bukan (karena) sebagai tiket untuk ke Liga Champions.”

“Jadi, kami harus berusaha masuk empat besar di Premier League. Ini tidak mudah karena kami hanya bermain empat kali lagi, tapi kami harus mencoba. Saya rasa empat atau lima laga terakhir akan sangat sulit bagi tim-tim yang bertarung memperebutkan empat besar, bukan hanya kami. Kita bisa melihat hasil-hasil yang sangat aneh di fase akhir musim ini. Kami hanya perlu berjuang dan melihat bagaimana akhirnya.”

Apa yang dikatakan oleh Sarri itu, sulitnya bagi tim-tim yang tengah memperebutkan posisi empat besar, dibuktikan dengan hasil pertandingan hari Minggu kemarin, di mana Man United dan Arsenal sama-sama menelan kekalahan. Pria Italia itu juga tahu benar tugas-tugas berat yang dihadapi oleh tim-tim Inggris untuk lolos ke Liga Champions mengingat peta kekuatan di liga domestik dengan mengingatkan bahwa dalam perjalanan di Carabao Cup musim ini, kami telah berhadapan dengan empat tim yang berhasil maju hingga perempat final Liga Champions, yang dua di antaranya lolos ke semifinal.

“Saya tahu benar Premier League amat sulit. Jangan lupa, untuk bisa maju hingga ke final League Cup, kami harus berhadapan dengan Liverpool, Tottenham, lalu Manchester City di final. Saya rasa masuk ke final Liga Champions lebih mudah dari ini!”

“Sangatlah sulit untuk berada di empat besar Premier League, tapi pada saat ini tentu juga sangat sulit ketika Anda maju ke semifinal Liga Europa. Anda tidak bisa mengharapkan sesuatu yang mudah, tapi kami harus mencoba keduanya. Ini bukan waktu untuk memilih.”

Menyusul laga sulit melawan Slavia Prague yang menerapkan permainan yang terus menekan Jumat dini hari WIB, Burnley jadi lawan berikutnya yang harus kami hadapi untuk mengejar posisi di Liga Champions, Selasa dini hari WIB di Stamford Bridge. Sarri memperkirakan ujian berat lainnya di laga ini.

“Untuk karakteristik fisik, laga Slavia Prague sangat mahal artinya untuk kami,” imbuhnya. “Burnley adalah tim yang mengandalkan fisik dan menghasilkan dampak fisik, tetapi menurut saya karakternya berbeda.”

Baca: Chelsea vs Burnley - Poin Penting

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA