Berita

Tim: Chelsea vs Burnley

Maurizio Sarri membuat empat perubahan dari tim yang berhadapan dengan Slavia Prague di Liga Europa Jumat lalu.

Lini pertahanan tidak mengalami perubahan, dengan Andreas Christensen yang menggantikan Toni Rudiger yang cedera, bertandem dengan David Luiz di jantung pertahanan. Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek kembali diturunkan sebagai gelandang menggantikan Mateo Kovacic dan Ross Barkley.

Di depan, Callum Hudson-Odoi dan Gonzalo Higuain bergabung dengan Eden Hazard, sementara Pedro dan Olivier Giroud duduk di bangku cadangan.

Burnley tidak mengubah komposisi pemain mereka yang mengalahkan Cardiff di laga sebelumnya.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta (ck), Christensen, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Hazard, Higuain, Hudson-Odoi.

Cadangan Caballero, Zappacosta, Cahill, Kovacic, Barkley, Pedro, Giroud.

Burnley (4-4-2): Heaton (k); Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick, Westwood, Cork, McNeil; Barnes, Wood.

Cadangan Hart, Gibson, Ward, Long, Gudmundsson, Brady, Vydra.

Wasit: Kevin Friend

Rangkuman statistik

Kemenangan Burnley di laga pertama musim lalu adalah kemenangan pertama mereka di Stamford Bridge dalam 11 pertemuan terakhir di semua kompetisi. The Blues total menang tujuh kali dan imbang tiga kali di 10 pertemuan sebelumnya.

Terakhir kali the Clarets bisa memetik kemenangan di sini adalah pada Senin 26 April 1971 ketika Steve Kindon mencetak gol tunggal dalam laga di Divisi Satu.

Burnley kini mengincar kemenangan kedua beruntun di kandang Chelsea untuk pertama kalinya sejak Desember 1961.

Tiga puluh tiga persen dari gol yang dicetak Chelsea di Premier League musim ini lahir di 15 menit terakhir.

Eden Hazard tidak pernah menelan kekalahan ketika mencetak di kandang, catatan yang sudah berjalan selama 50 laga, dengan 42 kemenangan dan delapan imbang.

Hazard sudah dilanggar 97 kali (21 berakibat kartu kuning untuk lawan) di liga musim ini, terbanyak di antara pemain-pemain Chelsea.

Saat beraksi di markas Liverpool pekan lalu, Callum Hudson-Odoi (18 tahun 158 hari) jadi pemain termuda Chelsea yang jadi starter di tiga laga Premier League berturut-turut.

The Blues adalah tim yang paling sedikit kebobolan di kandang di liga musim ini (10, sama dengan Liverpool).

Burnley hanya gagal mencetak gol satu kali dari 11 laga terakhir mereka di Premier League, ketika menyerah 0-2 dari Newcastle Februari lalu.

Pasukan Sean Dyche adalah tim yang paling minim melepaskan tembakan ke arah gawang di Premier League musim ini (248).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA