Dipinjam

Pemain Pinjaman Chelsea Fikayo Tomori Jadi Player of the Season Derby

Fikayo Tomori, bek yang tengah menjalani masa peminjaman di Derby County, terpilih sebagai Player of the Season oleh para suporter klub yang kini bersaing di divisi Championship.

Pemuda 21 tahun, yang sudah berlatih di Akademi Chelsea sejak kelompok usia Under-8 dan sukses menjuarai FA Youth Cup dan UEFA Youth League sebelum tampil pertama kalinya bagi tim senior the Blues saat melawan Leicester City pada laga pamungkas musim 2015/16, telah tampil 49 kali bagi Derby di semua kompetisi musim ini dan membantu timnya masuk ke zona playoff, peringkat enam, dengan masih menyisakan tiga laga lagi.

“Aku datang ke sini sebagai pemain pinjaman jadi aku tidak berharap bisa memenangi ini. aku hanya melakukan yang terbaik,” kata Tomori setelah menerima penghargaan Player of the Season. Sebelumnya, ia juga terpilih sebagai Chelsea Academy Player of the Year.

“Aku senang para penggemar mengakui bahwa aku berusaha memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan aku bisa melanjutkannya di sisa musim ini dan kami bisa masuk ke playoff dan masuk ke Premier League.”

Ia juga bicara soal tampil lebih banyak daripada masa peminjamannya sebelumnya, tentang mengukuhkan dirinya sebagai seorang bek tengah, dan tentang nyanyian dari para penggemar the Rams yang sengaja digubah khusus untuknya – “You’ll never beat Tomori!”

“Aku tidak terlalu memikirkan itu karena jika tidak aku akan kehilangan konsentrasi tapi senang mendengarnya,” akunya.

Di Derby, Tomori bekerja di bawah manajemen Frank Lampard dan asisten Jody Morris. Di tim itu, ia juga bermain bersama pemain pinjaman dari Chelsea lainnya, gelandang Mason Mount.

Mereka akan menyambangi markas salah satu rival mereka dalam memperebutkan zona playoff, Bristol City, Sabtu ini lalu menuntaskan musim dengan laga di markas Swansea City dan menjamu West Bromwich Albion.

Baca: Di Sini Chelsea Di Sana Chelsea – rangkuman aksi pemain-pemain pinjaman
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA