Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea

Sejumlah pemain pinjaman Chelsea unjuk gigi di Minggu Paskah yang krusial di Football League, juga menciptakan gol di Serie A…

Terjadi drama di menit-menit akhir di Pride Park ketika dua gol di masa perpanjangan waktu membuat Derbi masuk ke zona playoff.

The Rams, yang diperkuat oleh Fikayo Tomori dan Mason Mount, terlihat kesulitan menghadapi QPR. Mount nyaris membuka keunggulan di pertengahan babak kedua namun sepakannya hanya membentur tiang. Sebuah hadiah penalti kontroversial di menit ke-93 memberi kesempatan bagi Harry Wilson untuk menjebol gawang lawan dan kemudian mengubah kedudukan menjadi 2-0. Dengan kemenangan ini, pasukan Frank Lampard melewati Middlesbrough di klasemen dengan keunggulan selisih gol, serta unggul satu poin dari Bristol City.

Hal itu juga dipengaruhi oleh kekalahan yang dialami the Robins, yang memainkan Tomas Kalas, Jay Dasilva dan pemain cadangan Kasey Palmer, dengan skor 2-0 di tangan tuan rumah Sheffield Wednesday. Umpan silang Dasilva sempat mengenai tiang gawang dan satu sepakan lainnya melebar. Namun akhirnya the Owls, yang mencetak dua gol sebelum jeda, dan diperkuat oleh Michael Hector di jantung pertahanan, keluar sebagai pemenang.

Bristol City akan menjamu Derby pada Sabtu.

Sheffield United, yang bercokol di papan atas klasemen Championship, menundukkan Hull, yang menurunkan Todd Kane sebagai bek kanan, dengan skor 3-0. Leeds, tanpa Izzy Brown, takluk 2-0 di markas Brentford.

Wigan memastikan status mereka di Championship usai memetik kemenangan 2-0 atas tim tamu Preston, yang baru saja mencatatkan kemenangan mengejutkan di Elland Road pada Jumat Agung. Reece James (gambar di atas saat melawan Leeds) tampil 90 menit penuh di lini tengah.

Posisi Reading dipastikan aman setelah bermain imbang tanpa gol dengan West Bromwich Albion. Matt Miazga dan Lewis Baker berkontribusi dalam clean sheet timnya ketika melawan tim tersubur kedua di divisi itu. The Royals kini berjarak enam poin dari zona degradasi dan masih punya dua laga lagi. Koleksi gol mereka pun lebih superior dibanding Rotherham, yang menduduki posisi 22.

Di kasta kedua sepakbola Inggris, Trevoh Chalobah tampil selama 79 menit bagi tim yang sudah dipastikan terdegradasi di akhir musim, Ipswich Town, yang kalah 1-0 di kandang Swansea City.

Tammy Abraham tidak tampil saat Aston Villa menang 1-0 atas Millwall akibat cedera bahu yang ia alami di markas Bolton Jumat lalu. Striker itu diperkirakan sudah akan bugar dalam laga playoff, yang sudah dipastikan Villa menyusul rentetan 10 kemenangan beruntun mereka.

Di League One, Coventry dan Dujon Sterling tampaknya akan terlempat dari playoff setelah menyerah menyia-nyiakan keunggulan satu gol di Fratton Park dan akhirnya kalah 2-1 dari Portsmouth. The Sky Blues berjarak lima poin dari peringkat enam besar, sementara dua tim di atasnya, Doncaster dan Peterborough, memiliki satu laga lebih banyak.

Terjadi persaingan luar biasa ketat di dasar klasemen League Two. Yeovil, yang gawangnya dikawal oleh Nathan Baxter, bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Colchester meski sempat unggul lebih dulu. Dengan hasil imbang yang juga diraih oleh Notts County dan Macclesfield, the Glovers masih tertinggal dua poin dari zona aman dengan sisa dua laga lagi. Mereka akan menyambangi Northampton pada Sabtu dan menutup musim ini dengan menjamu Carlisle sepekan kemudian.

 

Di Italia, Mario Pasalic mencetak gol kemenangan bagi Atalanta yang sukses membalikkan keadaan atas Napoli. Kini mereka duduk di peringkat lima Serie A, di belakang AC Milan yang unggul head to head atas mereka. Atalanta masih punya lima laga lagi hingga akhir musim.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA