Analisis

Ruben Loftus-Cheek Sebutkan Apa yang Penting Dalam Perburuan Empat Besar

LOFTUS-CHEEK: "Satu Poin Diperoleh Tapi Rasanya Seperti Kalah"

Ruben Loftus-Cheek mengaku bahwa meski meraih satu poin yang merapatkan posisi kami dengan Tottenham, Arsenal, dan Man United di klasemen Premier League, seusai peluit akhir laga dibunyikan, para pemain diliputi oleh rasa frustrasi menyusul hasil imbang 2-2 yang mereka peroleh.

Si gelandang kembali dimainkan sebagai pemain reguler di tim Maurizio Sarri. Ini adalah laga keempat beruntun di mana ia diturunkan sebagai starter, dan ia punya peran besar dalam pergerakan yang membuahkan gol N’Golo Kante bahkan nyaris mencetak gol lewat sepakan melengkung di babak pertama. Namun, the Blues gagal menambah gol di babak kedua dan harus puas mengakhiri laga tanpa kemenangan yang diinginkan.

“Ini terasa seperti kekalahan karena kami seharusnya bisa memetik tiga poin dan melompat di liga. Tapi, kami juga mendapat satu poin yang bagus karena tim-tim lain tidak mendapat poin akhir pekan lalu,” jelas Loftus-Cheek.

“Burnley bagus dalam bola-bola mati tapi kami sudah membicarakan itu sebelum pertandingan, jadi rasanya mengecewakan kemasukan dua gol dari bola-bola mati. Ini membuat kami frustrasi karena mereka sangat baik dalam membuang-buang waktu. Tapi kami harus terima ini dan melupakannya.”

“Emosi membuncah di akhir laga karena apa yang terjadi di dalam permainan. Jadi, aku bisa memahami mengapa ada banyak pemain dan staf yang merasa frustrasi. Inilah mengapa kita cinta sepakbola, emosi bermunculan, tapi seperti yang kukatakan tadi, lupakan.”

Baca: Zola bicara soal hasil imbang dengan Burnley

Ia sadar bahwa Burnley berjuang keras demi mendapatkan poin dan menambahkan: “Mereka banyak berlari, kredit untuk mereka. Mereka bermain cepat dan menyulitkan kami tapi babak kedua benar-benar membuat frustrasi.”

“Kupikir kita ada di posisi yang buruk tapi ini tergantung pada kami untuk memainkan sepakbola terbaik kami hingga akhir musim. Laga-laga yang akan datang sangat penting dan kami harus memberikan yang terbaik. Kami harus sepenuhnya fokus dan kami harus benar-benar konsentrasi karena ini sangat penting.”

Untuk dirinya pribadi, laga Selasa dini hari WIB itu punya sisi positif untuk kondisi fisiknya.

“Ini yang membuatku puas. Bisa bermain selama 90 menit, sesuatu yang kuincar. Babak kedua ketat, aku juga terkena benturan tapi aku berhasil melewatinya. Makanya rasanya mengecewakan tidak berhasil meraih kemenangan, tapi kami akan terus berusaha.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA