Analisis

Data Day: Chelsea vs Burnley

Mari kita lihat angka-angka dari laga kontra Burnley yang berakhir imbang…

Kami melepas 22 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang dan lima lainnya diblok. Sepuluh di antaranya ditembakkan dari luar kotak penalti.

Gonzalo Higuain mencatatkan tembakan terbanyak di laga itu, lima kali. Ruben Loftus-Cheek empat kali.

Dari tiga sepakan ke arah gawang Burnley, dua di antaranya berhasil membuahkan gol. Secara keseluruhan, mereka melakukan enam tembakan.

Kami memenangi 60 persen duel bola atas. Ashley Barnes jadi yang paling unggul di kategori ini dengan 11 kali. Andreas Christensen jadi yang tertinggi di antara pemain-pemain Chelsea dengan delapan kali memenangi duel.

Kedua tim sama-sama melakukan 15 tekel. Lima cegatan yang dilakukan Cesar Azpilicueta adalah yang tertinggi di laga itu. Mateo Kovacic membuat empat kali.

Burnley membuat 46 sapuan, 33 di antaranya di babak kedua. Bek tengah The Clarets, Ben Mee dan James Tarkowski menyumbang 10 dan sembilan sapuan berturut-turut. Burnley juga menghasilkan 15 intersep berbanding empat dari kami.

Kami memenangi penguasaan bola sebesar 76,3 persen. Christensen jadi pemain yang paling lama menguasai bola (9,1 persen), diikuti oleh Emerson (9 persen), dan David Luiz serta Eden Hazard (masing-masing 8,6 persen).

Azpilicueta adalah pemain yang paling banyak menyentuh bola (111), dibayangi oleh Hazard (100).

Dari 683 operan yang kami bikin 596 di antaranya berhasil menemui rekan kami, atau dengan tingkat kesuksesan sebesar 87 persen.

Loftus-Cheek membukukan akurasi operan sebesar 96 persen, Hazard 94 persen dan Christensen 92 persen. Pemuda asal Denmark itu membuat 80 operan, terbanyak di antara pemain-pemain di lapangan.

Soal umpan kunci, Hazard jadi yang terbaik dengan empat umpan. Assistnya yang berujung pada gol N’Golo Kante adalah yang ke-13 di Premier League musim ini, satu lebih banyak dari gabungan torehannya selama tiga musim terakhir.

Pria Belgia itu juga mencatatkan empat dribel sukses, tertinggi untuk kategori itu. Loftus-Cheek ada di belakangnya dengan tiga dribel.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA