Berita

Goal of the Season Chelsea – Tentukan Pilihan Anda!

Mana yang Akan Terpilih Sebagai Goal Of The Season?

Voting untuk menentukan Goal of the Season Chelsea musim 2018/19 sudah dibuka dan pemenangnya akan ditentukan oleh para suporter.

Para penggemar the Blues juga akan menentukan siapa yang berhak meraih penghargaan Player of the Year klub melalui poling yang dibuka telah dibuka sejak pekan lalu.

Musim ini, nominasi Goal of the Season diambil dari gol-gol yang dicetak oleh tim pria, tim wanita, dan Akademi, masing-masing tiga gol.

Semua gol tersebut dapat disaksikan di video di atas, dan Anda dapat memilih gol yang Anda favoritkan dengan mengeklik di sini:

Pilih Goal of the Season Chelsea

Berikut gol-gol nominasinya:

Eden Hazard versus Liverpool, tandang
Pertandingan putaran ketiga Carabao Cup di Anfield tersisa lima menit lagi ketika Eden Hazard menampilkan aksi yang luar biasa, bahkan dengan standarnya yang sudah sangat tinggi. Usai melewati banyak pemain Liverpool dan beberapa kali mengolongi lawan, ia menembak bola ke sudut jauh gawang untuk mengamankan kemenangan 2-1. “Sebelumnya, aku berbicara dengan N’Golo di bangku dan dia memberitahuku bahwa dia tidak ingin melakukan adu penalti, jadi satu-satunya solusi adalah mencetak gol!” kata Hazard sambil bercanda seusai laga.

Ruben Loftus-Cheek vs Fulham, tandang
Kerja sama cepat nan memikat antara Pedro, Ruben Loftus-Cheek dan Eden Hazard di depan kotak penalti Fulham membuka ruang bagi si gelandang Inggris untuk menyelesaikannya dengan tenang dari jarak 12 yard. “Kupikir kami butuh gol itu karena Fulham sangat berbahaya, terutama di 20 menit terakhir,” kata Loftus-Cheek mengomentari gol hasil kerja sama tim yang menentukan kemenangan kami di laga derbi London barat itu.

Eden Hazard vs West Ham, kandang
Anda akan melewatkan aksi ini jika berkedip. Satu lagi aksi individu yang jadi ciri khas Eden Hazard membuat kami unggul atas the Hammers, yang gelandang tengah dan bek tengahnya tak kuasa menghentikan liukan si pria Belgia kala menusuk jantung pertahanan mereka. Penyelesaiannya pun tak kalah manis, dengan sepakan kaki kiri yang membuat mereka yang menonton ternganga. “Jujur, itu gol yang bagus,” komentar Hazard dengan rendah hati selepas laga.

Maren Mjelde versus PSG, tandang
Ketika laga perempat final Liga Champions diperkirakan akan diperpanjang hingga babak tambahan, kapten the Blues, Karen Carney, melepas umpan silang ke Mjelde yang menyelinap ke antara pemain lawan dan menyelesaikannya dengan ketenangan yang luar biasa, sesuatu yang sudah sering dilihat dari pemain internasional Norwegia yang sarat pengalaman ini. Baru saja sembuh dari cedera panjang, apa yang dipertontonkan oleh Mjelde ini benar-benar tidak boleh dilewatkan. “Aku tidak akan kuat bermain 30 menit kalau pertandingan diperpanjang ke babak tambahan,” candanya.

Magda Eriksson versus Liverpool, kandang
Bek asal Swedia ini memang jarang membuat gol tapi itulah yang membuat gol ini jadi lebih spektakuler. Gol ini tercipta lewat tendangan overhead yang menjadi penentu hasil pertandingan kontra Liverpool di Kingsmeadow dalam lanjutan liga WSL. “Ini terasa surreal dan, bahkan, masih terasa sampai sekarang,” komentarnya tentang gol yang tak bisa dipungkiri merupakan gol terbaik yang ia ciptakan untuk the Blues

Erin Cuthbert versus Arsenal, tandang
Cuthbert, yang dinominasikan dalam dua penghargaan PFA oleh rekan-rekannya, tampil apik di musim ini, dan penampilannya yang menonjol datang saat mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 pada Januari. Gol pembukanya menggambarkan kemampuan si pemain asal Skotlandia, dengan lompatan tinggi dan sundulan ke gawang lawan. “Lompatannya jauh mengungguli Louise Quinn,” pendapat manajer Emma Hayes tentang lompatan tinggi Cuthbert.

Tino Anjorin – Under-18 versus Brighton, tandang
Cedera demi cedera mengganggu penampilan si gelandang muda musim ini, namun sepakannya dari jarak 30 yard di markas Brighton ini jadi salah satu dari 11 gol yang dia koleksi di musim perdananya sebagai mahasiswa.

Conor Gallagher – Skuat binaan versus Liverpool, tandang
Gol hasil kerja sama tim yang dimulai dari kiper ini dilanjutkan dengan tusukan ke sisi kanan wilayah Liverpool. Tariq Lamptey berkali-kali mengecoh fullback lawan lalu melepas umpan tarik ke Gallagher yang maju ke depan. Gelandang itu menyelesaikannya dengan tendangan yang menembus atap gawang lawan dari jarak 15 yard.

Jake Wakely – Under-18 versus Norwich, kandang
Bek muda ini tampil sebagai pahlawan ketika mencetak gol kemenangan melawan Norwich City bagi tim Under-18 pada November lalu. Setelah menjemput bola di tengah lapangan lalu menggiringnya ke wilayah pertahanan the Canaries, ia bergerak ke depan dan melepas tembakan yang melayang bagai anak panah dan menembus sudut atas jala lawan.

Pemenang kedua kategori ini, serta penghargaan lainnya, akan diumumkan di:

Ajang Penghargaan Chelsea 2019
Jumat, 10 Mei
Royal Lancaster Hotel

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA