Berita

Membekap the Red Devils

Mengingat Chelsea dan Manchester United masih berjuang keras untuk finis di empat besar Premier League, pertemuan antara the Blues dan the Red Devils di Old Trafford hari Minggu nanti jadi laga yang krusial bagi kedua tim.

Meski hasil pertandingan antara dua tim tersukses di Premier League ini biasanya bernilai penting, implikasinya akan jauh lebih besar ketika laga-laga itu digelar di pekan-pekan terakhir.

Seiring dengan asa Chelsea untuk kembali meraih hasil apik atas United untuk memperlancar perjuangan kami dalam finis di empat besar, mari kita lihat lagi lima kemenangan sebelumnya dengan United dalam laga-laga penting di liga yang terjadi pada bulan April dan Mei.

2006 – Stamford Bridge

Chelsea hanya butuh hasil imbang untuk mempertahankan gelar juara Premier League ketika United menyambangi Stamford Bridge pada 29 April 2006, akan tetapi pasukan Jose Mourinho malah menang 3-0. Tandukan William Gallas membuat kami unggul cepat di menit kelima sebelum ditambah dengan gol indah Joe Cole setelah laga berjalan satu jam. Setelah mengecoh tiga bek lawan, giliran Edwin Van der Sar yang Cole taklukkan. Gol ketiga dicetak oleh Ricardo Carvalho 17 menit sebelum laga bubar yang sekaligus menandakan dimulainya selebrasi di Stamford Bridge.

2008 – Stamford Bridge

Tertinggal tiga poin dari United dengan tiga laga tersisa, kemenangan jadi harga mati bagi Chelsea saat menjamu the Red Devils pada 26 April 2008. Sundulan Michael Ballack tepat sebelum turun minum disamakan oleh Wayne Rooney di awal babak kedua namun the Blues mendapat kesempatan untuk menang di menit-menit akhir ketika Michael Carrick melakukan handball dan membuahkan hadiah penalti untuk kami empat menit jelang waktu normal berakhir. Ballack sukses mengonversi tendangan dari titik putih untuk memberikan kemenangan 2-1. Namun sayang, United bisa tertawa di akhir musim karena berhasil memenangi dua laga lainnya dan mengalahkan kami dalam perebutan titel juara.

2010 – Old Trafford

United sedang unggul dua poin atas the Blues saat menjamu kami di Old Trafford pada 3 April 2010 namun pasukan Carlo Ancelotti bertekad untuk memenangi perburuan gelar dengan meraih kemenangan krusial ini. Joe Cole memberikan keunggulan di menit ke-20 lewat sebuah improvisasi cantik dengan meneruskan umpan silang Florent Malouda menggunakan tumit belakangnya, digulirkan ke antara kedua kaki Patrice Evra sementara Didier Drogba menambah gol kedua di menit ke-79 dengan sepakan keras ke tiang dekat gawang Van der Sar. United memperkecil ketertinggalannya lewat Federico Macheda sehingga laga pun makin panas. Namun, Chelsea akhirnya menang 2-1, kembali ke puncak klasemen dan akhirnya meraih gelar Double.

2013 – Old Trafford

United sudah memastikan gelar juara liga ketika kami menyambangi Old Trafford pada 5 Mei 2013 namun Chelsea masih harus bersaing dengan Arsenal dan Tottenham untuk mendapatkan tiket Liga Champions. Meski itu adalah laga ke-12 the Blues dalam waktu 37 hari, kami mampu memaksimalkan energi dan memecah kebuntuan di menit ketiga. Juan Mata menerima bola umpan dari Oscar di sisi kiri kotak penalti lalu melepas tembakan drive rendah yang mengenai Phil Jones dan masuk ke tiang jauh. Kemenangan 1-0 itu berhasil membuat kami jadi yang terbaik di London dengan finis di peringkat tiga musim itu.

2015 – Stamford Bridge

Manchester United sedang tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Chelsea dengan enam laga tersisa ketika bertamu ke Stamford Bridge pada 18 April 2015 namun rentetan enam kemenangan beruntun membuat tim asuhan Louis van Gaal yakin bisa mengejar the Blues. Apa daya, harapan tersebut dipupuskan oleh Eden Hazard lewat gol tunggal di laga itu di menit ke-38. Setelah menguasai umpan back-heel Oscar di depan kotak penalti United, ia merangsek masuk lalu menembak bola ke antara kedua kaki David De Gea. Dengan kemenangan 1-0 itu, kami menjauh sejauh 10 poin dari Arsenal di peringkat dua dan akhirnya sukses memastikan gelar juara ketika liga masih menyisakan tiga laga lagi.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA