Berita

Eden Hazard tak Masuk dalam Team of the Year Meski Punya Statistik Mengagumkan

Akhir pekan lalu, Eden Hazard masuk dalam nominasi peraih penghargaan PFA Players’ Player of the Year yang terdiri dari enam pemain. Namun, namanya tidak ada di PFA Premier League Team of the Year musim 2018/19 yang dirilis pagi ini waktu setempat.

Pemain bernomor punggung 10 ini tampil luar biasa sepanjang musim dan tidak terpilihnya si pemain mengejutkan banyak pihak. Jelas sekali, statistiknya untuk musim ini sangat mendukungnya untuk masuk ke dalam nominasi.

Hazard menikmati musim Premier League terbaiknya sejauh ini untuk kategori gol dan assist, bahkan jadi yang terbaik untuk gabungan dua kategori itu di antara pemain-pemain dari 20 klub yang bersaing di Premier League.

Satu gol lagi akan membuatnya melewati catatan gol terbaiknya (16) di musim 2016/17. 13 assist yang dibuatnya sudah dua kali lipat lebih banyak ketimbang catatan terbaiknya di Premier League, yang ditorehkan di musim perdananya di klub, yakni pada 2012/13.

Susunan PFA Team of the Year ditentukan oleh suara-suara dari pesepakbola profesional di masing-masing divisi.

Pilihan untuk Premier League musim ini sebagian besar diwakili oleh dua klub yang tengah bersaing memperebutkan gelar juara dan hanya menyisakan satu nama di luar kedua klub tersebut, meski tidak ada nama Mohamed Salah di sana. Masuknya nama pemain Manchester United, Paul Pogba, cukup bisa dipertanyakan. Berikut daftar selengkapnya:
 

Kemarin diumumkan bahwa striker Chelsea, Tammy Abraham, yang tengah dipinjamkan ke Aston Villa, masuk dalam PFA Championship Team of the Year. Ia telah mengoleksi 25 gol sejauh ini dan membantu Villa duduk di zona playoff untuk promosi ke divisi utama.

Minggu nanti akan diketahui apakah Hazard akan terpilih sebagai Players’ Player of the Year di acara penghargaan individu PFA dalam sebuah ajang penganugerahan piala di London. Yang juga bersaing dengannya adalah Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva dari Manchester City, juga Sadio Mane dan Virgil van Dijk dari Liverpool. Kelima pemain termasuk masuk dalam Team of the Year.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA