Berita

Penilaian Maurizio Sarri untuk Musim Perdananya

Maurizio Sarri menjelaskan mengapa menurutnya musim pertamanya sebagai manajer Chelsea telah sukses sejauh ini, dan menegaskan para pemainnya siap untuk pertandingan ke depan.

The Blues menuju akhir pekan ini dengan berada di posisi keempat dan dengan pertandingan semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt menanti berikutnya.Musim ini tidak selalu berjalan mudah, tetapi seperti yang dijelaskan Sarri, beberapa hasil seharusnya tidak mengaburkan penilaian keseluruhan tentang bagaimana performa timnya pada 2018/19.

"Kami bermain di final, kami kalah di final karena adu penalti, kami berada di semifinal Liga Europa, dan kami bersaing untuk posisi empat besar," kata bos kami.

"Musim saat ini bagus. Tentu saja kami memiliki dua target yang sangat, sangat besar. Kami ingin empat besar di Premier League, dan saat ini kami ingin maju ke final Liga Europa. Jika kami sampai ke final kami ingin memenanginya."

"Tentu saja ini musim yang sangat sulit. Kami telah kalah dua atau tiga pertandingan dengan cara yang sangat buruk, sehingga rasanya terkadang lebih buruk karena alasan ini. Tetapi jika Anda melihat musim ini menurut saya kami baik-baik saja. Ini baru langkah pertama. Kami harus lebih baik. Kami harus menjadi kompetitif untuk menjadi yang teratas. Tetapi langkah pertama kami bagus."

Seperti Manchester United, Arsenal, dan Tottenham, kami kehilangan banyak poin pada beberapa laga Premier League terakhir. Kami sempat ketinggalan melawan Burnley, membalikkannya tetapi terkejar dan akhirnya dipaksa puas dengan satu poin. Sarri tidak percaya itu adalah tanda timnya terpengaruh oleh tekanan.

"Kami bisa bertarung selama pertandingan. Selama babak kedua kami secara fisik tidak brilian seperti di babak pertama, tapi itu sama untuk semua tim lain yang bermain selama sepanjang pekan."

"Ketika Anda bisa mencetak dua gol dalam pertandingan setelah pertandingan Eropa, Anda harusnya menang. Kami kebobolan dua gol sangat bodoh pada hari Senin lalu. Kami membayarnya pada akhir pertandingan. Tapi kami menyadari pentingnya pertandingan itu karena kami bisa bertarung selama 90 menit."

Baca: Sarri menilai apa yang harus kami perbaiki dalam laga tandang besar seperti yang akan dihelat di Old Trafford besok

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA