Pratinjau Laga

CPP: Manchester United v Chelsea - Sejarah

Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kita melihat kembali beberapa pertemuan sebelumnya dengan lawan kami pada hari Minggu...


Sejarah Kami

Enam kemenangan Chelsea di Premier League di Old Trafford tercipta dengan enam pelatih berbeda: Glenn Hoddle, Ruud Gullit, Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez.

Dalam waktu seminggu, itu juga akan menjadi enam tahun sejak Chelsea terakhir kali menang di Old Trafford. Benitez adalah pelatih sementara the Blues saat itu, dan meskipun mantan bos Kop itu telah membawa the Blues ke final Liga Europa sembilan hari kemudian, ada beberapa hal positif dalam laga tersebut. 

Kemenangan kami ditentukan oleh Juan Mata, setelah kerja sama yang baik oleh Ramires dan Oscar. Pemain Spanyol melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti dan Phil Jones salah mengarahkan bola hingga bola melewati Anders Lindegaard pada menit ke-87.

Sebelum Man United mampu bangkit, Rafael da Silva dikeluarkan karena menendang David Luiz, dan itu berarti Sir Alex Ferguson menelan kekalahan dalam pertandingan terakhirnya menghadapi tim asal London. 


CATATAN THE BLUES

Lapangan baru Stamford Bridge seluas 34.000 meter persegi mengadakan pertandingan perdana mereka di London Athletic Club pada hari Sabtu 28 April 1877, dihadiri oleh sekitar 6.000 penonton termasuk Lady Mayoress of City of London, yang memberikan hadiah kepada tim juara.

Manchester United tidak terkalahkan dalam lima pertemuan Premier League terakhir di kandang melawan Chelsea, memenangi dua pertemuan terakhir.

Pertandingan sebelumnya di Stamford Bridge berakhir imbang 2-2 berkat gol penyeimbang menit ke-96 dari Ross Barkley. United memenangi pertemuan kami yang lain dengan skor 2-0 pada Februari di putaran kelima Piala FA.

The Red Devils belum pernah mengalahkan the Blues dalam tiga pertandingan divisi teratas berturut-turut di Old Trafford sejak Januari 1957 ketika Matt Busby menjadi manajer.


Kemenangan terbesar di Old Trafford untuk masing-masing tim

Man Utd 6-0 Chelsea - 26/12/1960
Man Utd 0-4 Chelsea - 24/08/1968

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA