Berita

Susunan Tim: Manchester United vs Chelsea

Toni Rudiger dan Marcos Alonso sudah pulih dari cedera dan dimainkan sebagai starter.

Andreas Christensen dan Emerson adalah pemain yang mereka gantikan. Di lini tengah, Mateo Kovacic lebih dipilih untuk dimainkan sejak menit pertama ketimbang Ruben Loftus-Cheek. Sementara, di depan, ada Willian yang menggantikan Callum Hudson-Odoi yang pada hari Senin lalu dipastikan telah mengakhiri musim ini lebih awal setelah mengalami cedera saat melawan tim tamu Burnley.

Kepa Arrizabalaga akan mengawal gawang Chelsea untuk kali ke-50.

Man United banyak mengubah susunan tim yang takluk di laga derbi tengah pekan lalu. Mantan pemain the Blues, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Romelu Lukaku masuk ke tim inti. Ander Herrera juga kembali di di lini tengah. Eric Bailly jadi perubahan lain di lini belakang.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta (k), Rudiger, David Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Hazard, Higuain, Willian.

Cadangan Caballero, Zappacosta, Christensen, Barkley, Loftus-Cheek, Pedro, Giroud.

Man United: De Gea; Young (k), Lindelof, Bailly, Shaw, Herrera, Matic, Pogba, Mata, Lukaku, Rashford.

Cadangan Romero, Rojo, Pereira, Darmian, McTominay, Sanchez, Martial.

Wasit Martin Atkinson.

Statistik Kunci

Chelsea adalah tim yang paling sering mengalahkan Manchester United di Premier League (18 kali).

Manchester United tak pernah kalah di lima pertarungan terakhir dengan Chelsea ketika dimainkan di kandang, dua di antaranya berakhir dengan kemenangan.

The Red Devils belum pernah bisa mengalahkan the Blues di tiga pertemuan terakhir di divisi utama kala bermain di Old Trafford sejak Januari 1957, ketika mereka berada di bawah besutan Matt Busby.

Terakhir kali Chelsea memetik kemenangan di Old Trafford pada Mei 2013 ketika gol Juan Mata di menit ke-87 mengamankan tiga poin untuk kami.

Kami selalu kalah di enam laga terakhir ketika berhadapan dengan tim-tim penghuni enam besar, termasuk empat laga di musim ini dengan skor agregat 1-13. Kemenangan kami di kandang mereka diperoleh dari Tottenham, sembilan laga sebelum ini, di Wembley pada Agustus 2017.

Rekor tandang kami dari tujuh laga di liga adalah lima kekalahan tanpa satu gol pun dan dua kemenangan.

Di dua laga terakhir di liga, kami selalu meraih hasil imbang. Chelsea belum pernah melalui tiga beruntun di Premier League tanpa kemenangan sejak September 2016. Sejak itu, the Blues mencatatkan 13 kemenangan beruntun di liga.

Tiga puluh dua persen dari gol-gol yang diciptakan Chelsea di Premier League musim ini dicetak di 15 menit terakhir, antara lain gol menit akhir Ross Barkley yang disarangkan ke gawang Man Utd di Stamford Bridge pada pertemuan sebelumnya musim ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA