Analisis

Eden Hazard Angkat Suara Terkait Hasil Imbang dan Memprediksikan Laga-Laga Berikutnya di Premier League

HAZARD: "Kami Akan Menangi Dua Laga Terakhir"

Eden Hazard mengaku sulit menentukan apakah hasil di Old Trafford kemarin adalah mendapat satu poin atau kehilangan dua poin usai bermain imbang 1-1, di mana Chelsea tetap berada di posisi empat menyusul hasil-hasil menguntungkan di laga-laga lain di Premier League.

Pria Belgia dan rekan-rekannya berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal ketika laga berjalan 15 menit, dari gol yang dicetak oleh mantan koleganya di Chelsea, Juan Mata.

“Kupikir 50-50,” jawab Hazard ketika menentukan apakah hasil itu bagus atau tidak.

“Kami seharusnya bisa mencetak gol di penghujung laga dan memenangi pertandingan tapi pada akhirnya kami berusaha memainkan sepak bola kami dan hasil imbang ini tidak buruk.”

“Sekarang kami harus bermain satu kali di kandang dan satu lagi di kandang lawan jadi kami akan berusaha mendapatkan poin yang kami butuhkan.”

“Kami memulainya dengan agak lambat dan kami kembobolan tapi di laga ini kami memberikan reaksi, ini bagus, dan kami mencetak satu gol. Di babak kedua, aku tidak ingat ada satu peluang pun dari Manchester united, jadi kurasa kami bermain dengan baik. kami hanya memerlukan sedikit tekad untuk mencetak gol yang mungkin membedakan antara imbang dengan kemenangan. Tapi 1-1 hasil yang adil.”
 

Dengan kesalahan David De Gea, yang berada di bawah tekanan, yang berujung pada gol penyeimbang Chelsea, ketika si pemain Spanyol ini tidak mampu menahan tembakan Toni Rudiger sehingga bola muntah dimanfaatkan oleh kompatriotnya, Marcos Alonso, untuk menjebol gawangnya, Hazard ditanya apakah setelah itu Chelsea sudah cukup memberikan ujian kepada Man United.

“Ini sulit karena mereka bertahan dengan baik,” tegasnya. “Kami mencoba menyerang sesering mungkin dan seharusnya kami bisa mencetak gol di aksi terakhir laga itu tapi ketika Anda berpikir seperti itu, kami bisa tampil sedikit lebih baik dalam fase ofensif tapi kurasa kami tampil baik hari ini.”

Dua poin yang diperoleh Chelsea dari dua laga terakhir masih lebih baik ketimbang beberapa tim papan atas lainnya dalam kurun waktu yang sama. Man United baru meraih satu poin dari tiga laga terakhir mereka di Premier League, Arsenal nol, sedangkan Tottenham hanya sekali menang dari tiga laga terakhir mereka.

“Kupikir Anda bisa sedikit melihat tekanannya,” kata Hazard. “Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan dan itulah mengapa pada akhirnya kami merasa hasil imbang ini tidak buruk.”

“Sekarang kami punya dua laga lagi, selanjutnya menjamu Watford di kandang, ini lagi-lagi bukan laga yang mudah, tapi kurasa kami bisa finis di empat besar. Akan lebih baik jika kami bisa memenangi keduanya tapi menurutku tidak semua tim akan bisa memenangi kedua laga (terakhir) itu. Kita lihat bagaimana akhirnya.”

Baca: Perburuan Empat Besar

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA