Berita

Cesar Azpilicueta Menatap Final di Baku

Liga Europa adalah trofi pertama yang dimenangi Cesar Azpilicueta di Chelsea dan sang bek berharap kami dapat mengambil langkah besar untuk mengulangi pencapaian itu ketika kami bertemu Eintracht Frankfurt di leg pertama semifinal dini hari nanti.

Azpilicueta telah menikmati enam tahun yang sarat piala di Stamford Bridge termasuk keberhasilan dalam kompetisi domestik Inggris, Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

Namun ia pertama kali mengangkat medali sebagai pemain Chelsea  ketika kami mengalahkan Benfica di final Liga Europa 2013 di Amsterdam, dan sekarang ia bertekad untuk menambah medali juara lagi ke koleksinya.

"Trofi pertama adalah sesuatu yang istimewa," katanya pada konferensi media di Jerman malam ini.

"Saya memiliki kenangan indah mengenai itu. Liga Europa adalah kompetisi terbesar kedua di Eropa. Di sini, di Chelsea, setiap musim kami memulai dan kami meraih setiap trofi."

"Sepanjang tahun Andabisa tersisih di beberapa antaranya, tetapi saat ini kami berada di semifinal Liga Europa. Masih jauh untuk sampai ke sini dan banyak tim bagus tidak masuk dalam empat besar. Memenangi trofi adalah prioritas. Itu tujuan kami. Semoga kami bisa berada di Baku pada 29 Mei."

"Ini saatnya kami untuk melangkah dan mencoba memenanginya untuk kedua kalinya dalam sejarah kami."

Azpilicueta mencatat bahwa meski penampilan tandang kami di Premier League tidak bagus pada 2019, kami telah bernasib lebih baik di Eropa, memenangi masing-masing dari tiga laga tandang kami di tahun kalender ini dan hanya kebobolan satu gol dalam proses itu.

Pemain Spanyol itu mengakui bahwa perjalanan itu kadang-kadang memengaruhi kami, tetapi mengatakan kami harus siap berangkat besok malam melawan tim yang telah ia tonton secara rutin dalam beberapa bulan terakhir.

"Eintracht mendominasi penyisihan grup di Liga Europa. Mereka menyingkirkan Shakhtar, Inter, Benfica."

"Mereka bermain dengan intensitas sangat tinggi, dengan tekanan tinggi, dan mereka menempatkan banyak pemain di sepertiga akhir, jadi kami memperkirakan pertandingan yang sulit dari awal. Kami harus menyamai intensitas ini. Kami tahu bagi kedua tim ketika Anda begitu dekat dengan final, setiap bola sangat penting."

"Terutama ketika Anda bermain tandang, Anda harus siap dari awal. Kedua tim sangat dekat dengan final. Itu adalah sesuatu yang telah kami upayakan sejak September. Semoga kami bisa memiliki pertandingan yang bagus besok."

Azpilicueta menekankan dia siap untuk bermain sebagai bek tengah jika diperlukan setelah cedera yang dialami Toni Rudiger dan Gary Cahill, dan bermain lini belakang dengan formasi empat bek telah menjadi aspek yang menyenangkan dari waktunya di London Barat.

Sarri kekurangan bek tengah dan keyakinannya pada Christensen

Azpi juga memiliki pesanuntuk rekan senegaranya Iker Casillas, yang menderita serangan jantung di Porto pada hari Rabu sebelumnya.

"Saya ingin mengucapkan semoga pemulihannya baik. Berita itu cukup sulit. Kami telah diberitahu bahwa ia baik-baik saja dan ia mulai pulih."

"Dari semua orang di Chelsea kami ingin mengucapkan semoga dia pulih baik dan kami berharap dapat melihatnya segera di lapangan."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA