Berita

Maurizio Sarri Yakin dengan Kemampuan Andreas Christensen

Manajer memiliki berita terbaru seputar cedera pada konferensi pers setelah tiba di Jerman untuk menghadapi Eintracht Frankfurt...

 

Salah satu pertanyaan yang dihadapi Maurizio Sarri tak lama setelah tiba di Jerman jelang semifinal Liga Europa dini hari nanti adalah tentang keterlambatan kedatangan pesawat Chelsea ke Frankfurt.

Bos dengan cepat menjelaskan bahwa penerbangan yang tertunda tidak menjadi masalah baginya, terutama karena sesi latihan di Cobham di pagi hari berjalan sesuai rencana.Namun justru kurangnya bek tengah yang membebani pikirannya.

Diumumkan kemarin bahwa Toni Rudiger akan absen sepanjang sisa musim karena cedera tulang rawan meniskus di lututnya yang telah dioperasi. Sarri menjelaskan hari ini di konferensi pers bahwa harapannya adalah untuk memulihkan cedera itu pada sisa musim ini dan sang pemain bisa menjalani operasi. Dalam beberapa kasus itu mungkin saja, tetapi sayangnya kali ini terbukti tidak demikian.

Selain itu, Gary Cahill tidak ikut melakukan perjalanan ke Frankfurt dan dengan Ethan Ampadu juga harus absen, skuatnya hanya memiliki dua bek tengaj yang fit skuat senior, David Luiz dan Andreas Christensen.

"Cahill keluar karena masalah dengan tendon Achilles-nya," Sarri menjelaskan.

"Saya berharap dia pulih dalam satu minggu tetapi saya tidak tahu saat ini, saya harus berbicara dengan dokter. Dia telah absen selama empat atau lima hari."

"Kami berada dalam masalah dengan bek tengah. Dalam dua latihan terakhir kami bermain dengan Cesar Azpilicueta sebagai bek tengah karena saya pikir hanya dia yang bisa bermain di sana. Jadi kami dalam masalah tetapi ini normal karena kami telah memainkan sekitar 58 pertandingan. Di masa lalu kami beruntung dengan cedera, tetapi dalam 10 hari terakhir tidak."

"Rudiger absen setidaknya selama tiga bulan," tambahnya. "Saya berbicara dengannya kemarin dan tentu saja dia benar-benar kecewa tetapi dia harus berpikir untuk kembali lebih baik dari sebelumnya. Dengan cedera serius sangat sulit untuk tetap merasa sama, Anda bisa menjadi lebih baik atau lebih buruk. Dia sangat kuat jadi saya pikir dia akan lebih baik dari sebelumnya."

Baca: Kabar skuat tandang Chelsea untuk pertandingan di Jerman

Pelatih asal Italia itu menjelaskan bahwa dia tidak khawatir menyelesaikan musim dengan Christensen sebagai pemain yang berpasangan dengan David Luiz di lini belakang, dan memang pemain muda Denmark itu memiliki banyak pengalaman bermain tim Jerman setelah menikmati dua tahun yang luar biasa dipinjamkan ke Bundesliga.

"Andreas telah memainkan 25 pertandingan musim ini jadi dia siap," kata Sarri. "Saya harap dia akan sangat segar secara mental dan fisik. Saya yakin dia siap bermain di setiap pertandingan sehingga masalahnya adalah jumlah bek tengah. Saya sangat yakin tentang Andreas karena dia telah memainkan pertandingan penting dengan sangat baik."

Sarri mengonfirmasi Willian telah melakukan perjalanan dan dalam kondisi baik setelah mengalami cedera ringan di Old Trafford pada akhir pekan. Callum Hudson-Odoi tentu saja absen di sisa musim ini, tetapi tidak ada kekhawatiran cedera baru lainnya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA