Wawancara

Pembentukan Diri: Davide Zappacosta

Davide Zappacosta mengenang hari-hari pertamanya di sepakbola, dari bermain sepakbola jalanan di alun-alun kota setempat di Italia hingga membuat debut profesionalnya dalam posisi yang belum pernah ia mainkan sebelumnya...

Zappacosta, yang bisa membuat penampilan ke-50nya untuk Chelsea ketika kami menghadapi Eintracht Frankfurt dini hari nanti, tumbuh di sebuah kota kecil berjarak 70 mil dari Roma dan di sanalah perjalanan sepakbolanya dimulai ...

Saya berusia sekitar enam tahun ketika saya mulai bermain untuk tim pertama saya yang berada di Sora, kota asal saya di Italia. Kami adalah skuat usia termuda, U-6, dan sementara itu saya juga bermain sepakbola jalanan dengan teman-teman di alun-alun kota.

Alasan utama saya bermain di sana adalah karena ayah saya bermain untuk Sora sampai beberapa saat yang lalu. Lebih mudah baginya untuk membawa saya ke sana lebih dari apa pun! Semua teman saya, termasuk sahabat saya saat itu, juga bermain di sana. Ketika saya berada di sana, tim pertama Sora berada di Serie C, divisi ketiga. Saya ingat saya dulu sering pergi dan menonton mereka.

Saya memiliki kenangan yang sangat baik sejak saat itu. Cukup banyak grup yang sama bermain bersama mulai dari U6 hingga U16. Kami memiliki beberapa pemain yang sangat bagus dan kami juga memenangi banyak hal.

Pelatihan selalu menyenangkan. Saya ingat satu pertandingan dengan sangat baik: Anda akan memiliki dua kiper, dan semua pemain lain akan berada di area penalti. Anda harus menjaga bola tetap tinggi, dan setelah lima operan Anda harus mencoba dan menenedangnya dengan gaya voli tanpa bola menyentuh lantai. Dua kiper akan mencoba untuk menghentikannya dan yang menang adalah yang paling lama melakukannya, dan kemudian mereka akan mendapatkan hadiah di akhir sesi itu.

Orang tua saya selalu mendukung saya, tetapi mereka tidak pernah mendorong saya ke satu arah tertentu. Itu selalu terserah saya. Mereka telah membantu saya untuk tumbuh dengan cara terbaik dan berkembang, dan untungnya saya bisa mencapai tingkat terbaik, tetapi mereka tidak pernah mengatakan saya harus melakukan ini atau itu.

Saya selalu sangat rendah hati dan sedikit pemalu sehingga tidak pernah ada satu momen pun ketika saya pikir saya cukup pandai dalam hal ini. Ada banyak pemain yang sangat bagus di tim itu dan saya jelas bukan pemain terbaik. Tetapi ketika saya berusia 16 tahun saya diangkat menjadi kapten oleh pelatih dan mulai bermain sebagai trequartista, seorang playmaker. Saya adalah pencetak gol terbanyak di kejuaraan regional dan saat itulah saya pergi ke Isola Liri, tim yang saya ikuti di U-17. Itu adalah langkah maju. Saya menjadi pemain profesional pada tahun berikutnya.

Ada cukup banyak klub yang memiliki pengelolaan pemain muda yang sangat bagus di Italia. Saya beruntung menghabiskan satu tahun dengan salah satu yang terbaik: Atalanta. Tetapi di mana saya dilahirkan dan tempat-tempat di sekitar tempat saya dilahirkan, tidak ada banyak uang sehingga sulit bagi klub untuk memiliki pengelolaan pemain muda yang terorganisir dengan baik.

Saya pindah ke Atalanta ketika saya berusia 18 tahun. Saya bergabung di bulan Januari dan berlatih dengan tim junior selama enam bulan. Saya menghabiskan satu tahun di sana sebelum bergabung dengan Avellino, tempat saya menghabiskan waktu selama tiga tahun.

Ketika saya sampai di Avellino, mereka yakin bahwa saya adalah seorang bek sayap! Debut saya untuk Avellino menjadi sangat buruk. Saya datang dari tim muda di Atalanta di mana saya bermain sebagai sayap kiri dan menyerang, dan kemudian mereka menempatkan saya sebagai bek kanan dalam pertahanan empat bek! Saya belum pernah memainkan posisi itu sebelumnya. Itu sangat sulit bagi saya, khususnya dalam bertahan.

Itu tidak mudah, tetapi perlahan-lahan segalanya menjadi lebih baik. Setelah beberapa saat keluar dari tim saya mendapatkan tempat saya kembali dan mempertahankannya selama tiga musim. Kami memenangi promosi ke Serie B, saya menjalani musim yang baik di sana, dan kemudian saya kembali ke Atalanta yang berada di Serie A.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA