Analisis

Sarri Menganalisis Performa Chelsea

Maurizio Sarri merasa timnya mampu bangkit dari awal yang lambat untuk mengendalikan mayoritas pertandingan leg pertama melawan Eintracht Frankfurt dan layak membawa kemenangan kembali ke Stamford Bridge.

Sarri melihat timnya dihukum oleh Luka Jovic karena memulai permainan dengan sikap yang salah, tetapi responsnya positif dan Pedro membuat kami menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum jeda.

Laporan: Eintracht Frankfurt 1 Chelsea 1

Kami memiliki peluang untuk memenanginya di babak kedua tetapi tidak ada hasil dan si bos pun menganalisis pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang...

"Kami membuat kesalahan dalam 20 menit pertama," kata Sarri.

"Perasaan saya dari bangku cadangan adalah bahwa kami bermain hanya untuk menjaga hasilnya, untuk tetap 0-0. Kami tidak dapat melakukan itu dengan karakteristik kami. Kesulitannya adalah kesulitan mental yang saya pikir. Kami tidak mendekati pertandingan dengan mental yang tepat."

"Untungnya setelah gol kami mulai bermain. Kami mulai bermain setelah 25 menit dan kami bermain dengan sangat baik hingga menit ke-85. Kami pantas menang karena banyaknya peluang gol. Kami selama 60 menit mengendalikan pertandingan."

"1-1 tidak terlalu buruk. Mereka sangat berbahaya di kandang, tetapi sayangnya mereka juga sangat berbahaya saat bertandang. Itu tergantung pada leg kedua. Kami harus bermain di Stamford Bridge. Kami ingin tiket ke final, tetapi kami tahu kami harus memainkan pertandingan yang sangat bagus minggu depan."

Sarri berbicara mengenai performa apik Ruben Loftus-Cheek

"Dia adalah pemain yang sangat penting. Dia telah banyak berkembang selama musim ini. Ketika dia berada di puncak secara fisik dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Tidak mudah baginya untuk berlatih dengan konsisten karena cedera punggungnya, tetapi dalam pertandingan ini ia sangat fit. Sayangnya dengan 10 menit tersisa, dia mengalami kram dan meminta penggantian."

Sarri menjelaskan mengapa ia membangkucadangkan Eden Hazard

"Pertandingan ini adalah pertandingan ke-59 kami saya pikir dan Hazard juga memainkan delapan pertandingan di tim nasional. Untuk pemain, tidak mungkin bermain 70, 75 pertandingan dalam satu musim. Terkadang Hazard, seperti semua pemain lainnya, tidak perlu bermain selama 90 menit. Inilah alasan pertama. Yang kedua adalah bahwa Eden biasanya dapat mengubah pertandingan sebagai pemain pengganti. Bagi saya lebih baik memulai dengan Willian dan mencoba dalam 30 menit terakhir dengan Eden."

Sarri mengungkapkan kapan Hazard mengetahui dirinya tak akan menjadi starter

"Dalam rapat sebelum pertandingan. Biasanya saya tidak berbicara dengan para pemain yang saya letakkan di bangku cadangan. Eden adalah seorang pemain - mungkin yang terbaik - tetapi dia adalah seorang pemain. Kalau tidak, saya harus berbicara dengan setiap pemain. Dia berada di ruang ganti bercanda seperti biasanya. Dia normal. Dia tahu betul kadang-kadang dia harus beristirahat."

Arsenal menang 3-1 di semifinal lainnya, dan itu berarti terciptanya final sesama tim Inggris masih memungkinkan

"Saya ingin final melawan tim mana pun, Arsenal atau Valencia. Bagi saya itu persis sama. Saya ingin final dan kali ini saya tidak ingin bermain final, saya ingin menang."

"Tiga bulan yang lalu kami berada dalam masalah di kompetisi yang sulit. Tidak mudah bereaksi. Kami mampu bereaksi. Sekarang dalam 15 hari terakhir musim ini kami berjuang untuk posisi empat besar, dan kami berjuang untuk mencapai final Liga Europa. Di akhir musim kami berhak mendapatkan trofi."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA