Berita

Susunan Tim: Eintracht Frankfurt vs Chelsea

Top skor turnamen ini, Olivier Giroud diapit oleh Pedro dan Willian di lini serang Chelsea dini hari ini.

Eden Hazard mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Seperti yang diperkirakan, Andreas Christensen masuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Toni Rudiger di jantung pertahanan sementara Emerson kembali dimainkan sebagai bek kiri, menggantikan Marcos Alonso. Ruben Loftus-Cheek juga kembali ke tim. Jorginho akan melakoni laga ke-50nya untuk Chelsea.

Dengan absennya striker Ante Rebic, Eintracht Frankfurt melakukan perubahan di depan dan menurunkan Martin Hinteregger di lini belakang.


Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta (k), Christensen, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Pedro, Giroud, Willian.

Cadangan Caballero, Zappacosta, Alonso, Barkley, Kovacic, Hazard, Higuain.

Eintracht Frankfurt: Trapp; Abraham (k), Hasebe, Hinteregger, Da Costa, Rode, Gacinovic, Fernandes, Falette, Jovic, Kostic.

Cadangan Ronnow, N'Dicka, De Guzman, Willems, Torro, Chandler, Paciencia.

Wasit: Carlos Del Cerro Grande dari Spanyol.

Ringkasan statistik

Ini adalah semifinal ke sembilan kami di turnamen mayor Eropa di bawah kepemilikan Roman Abramovich. Tidak ada klub yang punya catatan sebanyak ini dalam periode yang sama (Barcelona juga sembilan kali).

Bila dikombinasikan, Chelsea dan Eintracht Frankfurt sudah tampil 24 kali di Liga Europa musim ini dan baru menelan sekali kekalahan (Eintracht di leg pertama perempat final melawan Benfica).

Pemain terakhir yang bisa mencetak lebih dari 10 gol dalam satu musim turnamen ini adalah Radamel Falcao, 12 gol, untuk Atletico Madrid di musim 2011/12. Saat ini Olivier Giroud sudah mengoleksi 10 gol.

Dari 12 laga di Liga Europa musim ini, the Blues membuat delapan clean sheet (empat clean sheet di enam laga tandang).

Kami sudah tak terkalahkan di 12 laga di Eropa, mendekati rekor tanpa kalah klub, yaitu 14 kali, di kompetisi UEFA antara 2008 dan 2010.

Chelsea baru kalah sekali dari 10 laga terakhir melawan tim asal Jerman di kompetisi Eropa (lima kali menang, empat kali imbang), dan selalu menang di dua pertandingan terakhir di markas tim Jerman.

Ini adalah semifinal pertama bagi Eintracht Frankfurt sejak musim 1979/80, ketika mereka akhirnya menjadi juara Piala UEFA usai menaklukkan Bayern Munich dan Borussia Monchengladbach di semifinal dan final berturut-turut.

Duo Eintracht Frankfurt Luka Jovic dan Filip Kostic sudah menciptakan 12 peluang antar mereka berdua di Liga Europa musim ini, tidak ada duet pemain yang punya catatan lebih baik dari mereka.

Frankfurt baru kalah dua kali dari 20 laga mereka di tahun 2019 di semua kompetisi namun kekalahan itu datang di lima laga terakhir.

Di Liga Europa, Eintracht sudah tampil 10 kali di Commerzbank-Arena, menang delapan kali dan imbang dua kali; mereka tidak pernah tertinggal sekalipun selama 10 pertandingan itu.

Satu-satunya keikutsertaan Frankfurt di kompetisi Eropa selama dua belas musim terakhir datang di musim 2013/14, ketika mereka mencapai babak 32 besar Liga Europa sebelum akhirnya disingkirkan oleh Porto.

Eintracht baru kalah sekali ketika berhadapan dengan tim asal Inggris di kandang sendiri di seluruh keikutsertaan mereka di kompetisi Eropa.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA