Analisis

Data Day: Eintracht Frankfurt vs Chelsea

Mari kita lihat statistik dari laga kontra Eintracht Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Europa yang berakhir imbang. Ruben Loftus-Cheek dan Andreas Christensen jadi dua pemain dengan kontribusi menonjol…

Kami melepas 16 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang lawan dan lima lainnya diblok. Tembakan terbanyak dilepaskan oleh Ruben Loftus-Cheek (empat), disusul Pedro (tiga).

Eintracht Frankfurt membuat dua tembakan ke arah gawang dari enam percobaan. Setelah unggul, mereka hanya bisa melepaskan dua tembakan lagi sepanjang sisa pertandingan, yaitu di menit ke-85.

Kami memenangi penguasaan bola sebesar 67,1 persen. David Luiz jadi yang paling sering memegang bola di kubu kami (7,8 persen) diikuti oleh Andreas Christensen (7,7 persen) dan Jorginho (7,6 persen).

Ketiga pemain tersebut juga jadi yang terbaik dalam akurasi umpan. Jorginho dan Christensen sama-sama membuat 64 umpan sementara David Luiz 61.

Tingkat keberhasilan umpan Jorginho yang sebesar 91 persen adalah yang terbaik di antara mereka yang menjadi starter di laga itu. Eden Hazard bahkan tidak gagal sekalipun dari 18 operan yang ia lakukan sejak menginjakkan kakinya di lapangan.

Baca: Loftus-Cheek menyoroti peran penting Jorginho dini hari tadi

Soal umpan kunci, Pedro dan Loftus-Cheek sama-sama jadi yang tertinggi dengan tiga umpan. Umpan Loftus-Cheek berhasil dikonversi menjadi gol oleh Pedro, sementara saat gol juga nyaris tercipta kteika mereka bertukar peran di awal babak kedua.

Pedro sudah berkontribusi dalam terciptanya tujuh gol di Liga Europa musim ini (empat gol, tiga assist), yang semuanya datang ketika menjadi starter, yaitu enam kali.

Sembilan dribel sukses Loftus-Cheek hampir setengah dari total yang dilakukan oleh pemain Chelsea (21). Pedro ada di urutan berikutnya dengan empat dribel, disusul oleh Willian dengan tiga.

Christensen memenangi lima duel bola atas dengan tingkat keberhasilan sebesar 71 persen. Pria asal Denmark ini melakukan dua tekel yang semuanya sukses. Hanya Cesar Azpilicueta dan N’Golo Kante, tiga tekel, yang lebih baik di kubu Chelsea.

Sang kapten dan David Luiz masing-masing melakukan tiga clearance, terbanyak di laga itu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA