Analisis

Olivier Giroud Targetkan Dua Kemenangan di Premier League

Olivier Giroud, pencetak gol terbanyak Liga Europa musim ini, mengungkapkan setelah pertandingan leg pertama kami di Jerman kemarin bahwa Chelsea seharusnya menambah gol tunggal yang kami hasilkan saat imbang melawan Eintracht Frankfurt.

The Blues terbang kembali ke London dengan meraih hasil imbang 1-1 menjelang pertandingan kedua Jumat pekan depan, setelah Pedro membalas gol Luka Jovic dengan tendangan cantik tak lama sebelum jeda pertandingan. Jovic kini hanya tertinggal satu gol dari Olivier Giroud yang mencetak 10 gol di Liga Europa.

"Ini adalah hasil yang baik tetapi jika kamu melihat permainan kami bisa frustrasi," kata penyerang internasional Prancis kami. "Meskipun mereka mencetak gol, kami menyelesaikan babak pertama dengan lebih baik dan di babak kedua kami memiliki begitu banyak peluang dan kami seharusnya mencetak gol, jadi kami merasa sedikit frustrasi setelah pertandingan."

"Eintracht Frankfurt bertahan dengan sangat kompak dan dalam. Saya pikir mereka tahu bagaimana kami ingin menggunakan gelandang kami. Mereka bertahan dengan sangat agresif. Mereka sedikit menurun menjelang akhir pertandingan karena mungkin saat itu mereka sangat lelah tetapi Anda harus mengatakan mereka memainkan permainan yang hebat, meskipun kami bisa memenangi pertandingan ini, kami berada di posisi yang baik."

Baca: Statistik kunci dalam pertandingan

Namun Giroud yang berpengalaman tidak akan mengatakan Chelsea sekarang favorit untuk lolos dari semifinal dan mencapai final.

"Kami harus menyelesaikan pekerjaan kami, kami harus menghormati lawan-lawan ini," katanya. "Frankfurt adalah tim yang bagus dan mereka akan mendapatkan Ante Rebic kembali." Striker internasional Kroasia itu menjalani skorsing kemarin.

"Dia adalah pemain yang bagus, saya bermain melawannya di Piala Dunia. Tapi kami punya peluang bagus untuk melewatinya."

Namun, sebelum semifinal ditentukan, ada tugas yang sama pentingnya untuk melanjutkan target kami menempati posisi empat besar di Premier League. Kami menghadapi Watford di kandang pada hari Minggu dengan pertandingan liga terakhir kami digelar setelah pertandingan semifinal leg kedua Liga Europa. Kami akan berkunjung ke markas Leicester.

"Kami akan menghadapinya satu demi satu," kata Giroud. "Kami memiliki takdir kami di tangan kamu sehingga kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri. Kami perlu menunjukkan karakter dan kami perlu bermain dengan kebebasan. Bermain di Liga Champions sangat besar bagi kami dan kami harus memenangi dua pertandingan ini."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA