Berita

Maurizio Sarri Bicara Soal Masa Depan David Luiz, Kebugaran Ruben Loftus-Cheek, dan Perlunya Pemulihan yang Cepat Untuk Laga Watford

Di tengah persiapan menghadapi laga kedua terakhir musim ini, Maurizio Sarri menekankan arti penting David Luiz di tim Chelsea serta menjelaskan alasan mengapa jadwal latihan Ruben Loftus-Cheek harus diatur dengan ekstra hati-hati.

Kami akan menghadapi Watford di Stamford Bridge besok dengan pemahaman bahwa kemenangan akan menggaransi posisi empat besar. Laga kandang terakhir di liga musim ini datang setelah bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, Jerman, pada Jumat dini hari, yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Dari pengalaman sebelumnya di Eropa, Sarri sadar bahwa harus bermain kembali dengan waktu istirahat yang minim bisa menimbulkan permasalahan tersendiri, dan dia memperkirakan akan melakukan perubahan saat the Hornets berkunjung ke London barat.

“Kami harus bermain 62 jam setelah laga terakhir kami, tapi ini terserah pada kami untuk mengembalikan mental dan memiliki motivasi dan kepercayaan diri yang sangat tinggi,” kata si bos.

“Jelas, ini laga yang berbahaya. Semua lawan bisa berbahaya setelah (bermain) 62 jam (sebelumnya). Ini tidak akan mudah. Di Inggris, setiap laga adalah pertarungan, dan Anda punya risiko untuk itu. Kami telah menghabiskan energi fisik dan mental melawan Frankfurt.”

“Kami harus mengganti beberapa pemain di starting XI. Saya tidak tahu berapa banyak, tapi saya rasa empat atau lima pemain. Empat besar ada di tangan kami, tapi kami harus memenangi laga-laga terakhir.”

Masa depan David Luiz

Dengan cederanya Toni Rudiger dan Gary Cahill, satu pemain diperkirakan akan tetap dimainkan di posisinya adalah David Luiz. Pemain Brasil ini adalah pemain kunci di sistem Sarri, dan si bos menginginkannya untuk tetap bertahan di klub setelah musim ini usai kontraknya habis.

“David pemain yang sangat penting buat kami, bukan hanya di lapangan tetapi juga di ruang ganti,” tegas Sarri.

“Anda tahu benar pandangan saya. Lalu juga pandangan pemain dan klub. Saya rasa kami dapat menyelesaikan situasi ini dalam beberapa pekan. Saya yakin.”

Mengontrol Ruben

Pemain lain yang punya dampak besar tahun ini adalah Ruben Loftus-Cheek. Gelandang ini telah berkontribusi besar lewat permainan yang apik dan kembali jadi salah satu pemain yang menonjol saat melawan Eintracht Frankfurt Jumat dini hari kemarin.

Sarri mengakui pentingnya peran kebugaran Loftus-Cheek dalam penampilan apiknya itu, dan dia berharap si pemain tidak perlu melakukan pembedahan pada punggungnya musim panas ini.

“Kami harus mengontrolnya. Dia punya cara latihan sendiri, yang pasti untuk waktu yang lama, mungkin untuk selamanya. Tapi kami rasa kami dapat menghindari operasi.”

“Bulan lalu dia bisa berlatih setiap hari. Sekarang dia sudah bugar. Dia tampil amat baik saat melawan Frankfurt. Saya senang sekali dengannya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA