Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Watford - Poin Penting

Ini adalah pertandingan Premier League kedua dari akhir pekan ini. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton mengulas pertemuan Minggu sore dengan the Hornets…


POIN PENTING

Bagi sebagian besar klub, beberapa pertandingan terakhir musim ini sangat menghabiskan energi mereka, namun Chelsea tetap menjadi bersaing di dua kompetisi, Kecuali musim 2015/16 kami selalu masih berpeluang meraih trofi pada pada bulan April di setiap musim sejak 2003/04.

Minggu ini kami akan menghadapi Watford, salah satu finalis Piala FA tahun ini, di kandang sang juara bertahan kompetisi tersebut tim, dengan tuan rumah membutuhkan tiga poin untuk tetap menjaga peluang  finis di empat besar. The Blues tak terkalahkan di kandang jika menghadapi the Hornets sejak 1986.

Laga ini hadir di tengah pertandingan Eropa yang akan menentukan siapa yang mencapai final akbar, jadi kami akan melihat apakah para pemain Maurizio Sarri akan terganggu fokusnya dengan pertandingan kontra Eintracht atau dapat fokus memastikan tiket Liga Champions 2019/20 dengan finis di posisi yang bagus.

Setelah hasil akhir pekan lalu, kemenangan di dua pertandingan liga lainnya yang tersisa akan mengamankan tiket Liga Champions untuk Chelsea musim depan, terlepas dari hasil yang diraih rival kami. Empat poin pun bisa cukup tergantung pada selisih gol.

Performa adalah peringkat poin yang diraih tim-tim dalam enam laga terakhir kandang dan tandang. *Juga bisa lolos ke Liga Champions 2019/2020 dengan menjuarai Liga Europa 2018/19.

 


 

Chelsea telah mmbukukan delapan clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir kami di Stamford Bridge, hanya kebobolan lima gol selama periode itu.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI

Setelah tiga pertandingan liga tanpa kemenangan, Chelsea harus kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini. Chelsea telah memenangi 10 pertandingan dan imbang dalam enam pertandingan kandang terakhir dalam satu musim liga sejak kekalahan dari Aston Villa pada Mei 2002.

Namun pertandingan yang digelar setelah laga Liga Europa kerap menyulitkan kami. Sejak babak sistem gugur dimulai, masing-masing kekalahan the Blues di liga atau piala terjadi setelah pertandingan Eropa kami.

Musim lalu Watford hanya mendapat lima poin dari sembilan pertandingan terakhir liga mereka, dan mereka telah menelan lima kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di akhir pekan ini. Akibatnya, kemenangan bagi Wolves di kandang sendiri untuk mendegradasi Fulham pada hari Sabtu akan mengakhiri harapan Hornets untuk finis di peringkat ketujuh, dan mungkinakan membuat Javi Gracia mengistirahatkan para pemain menjelang penampilan final Piala FA mereka dalam waktu dua pekan mendatang.

Mereka menghadapi Manchester City di Wembley mengetahui kemenangan akan menjamin mereka tiket Liga Europa 2019/20, sementara kekalahan akan menyerahkan tiket terakhir ke kompetisi Eropa ke tim yang berada di urutan ketujuh.

Ada permutasi potensial lainnya dengan konsekuensi bagi yang lain. Jika Watford memenangi Piala FA, tempat penyisihan grup Liga Europa akan menjadi milik mereka dan tim yang berada di urutan keenam di Premier League harus memainkan pertandingan kualifikasi pada akhir Juli, dan itu mengganggu rencana pra-musim. Kemenangan kami pada hari Minggu akan benar-benar mengakhiri segala kemungkinan skenario yang memengaruhi nasib Chelsea.


YANG TERBAIK YANG BISA TERJADI AKHIR PEKAN INI…

Tetap berada di empat besar dengan satu laga tersisa.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA